Sukses

4 Hal Yang Wajib Dilakukan Pasca Libur Lebaran

Buat Anda yang masih terlena dengan suasana liburan lakukan 5 hal ini untuk mengembalikan mood bekerja dan beraktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Libur lebaran telah lama usai, aktivitas kerja pun mulai kembali normal. Ada yang masih malas-malasan dan belum move on dari liburan, ada juga yang sudah stand by di depan laptop untuk menyelesaikan tugas-tugas yang tertunda atau baru masuk.

Buat Anda yang masih terlena dengan suasana santai libur lebaran, tak ada salahnya melakukan 5 hal ini untuk mengembalikan mood bekerja dan beraktivitas.

1. Merapikan Isi Rumah

Bagi Anda yang rumahnya kebagian menjadi tempat berkumpul keluarga besar, mungkin ini saatnya untuk kembali merapikan dan menata barang-barang supaya tidak berantakan.

Kotak-kotak makanan yang sudah kosong maupun berkurang isinya, gelas-gelas dan piring-piring bekas acara waktunya kembali dirapikan. Begitu juga dengan kasur, sarung bantal dan sprei hingga baju-baju yang saatnya di cuci atau masuk laundry.

2. Menyusun Kembali Jadwal Aktivitas Tetap

Anda bisa memulainya dengan mengecek email kantor atau melihat kembali jadwal yang telah di susun sebelum liburan rapibaik itu berhubungan dengan bisnis maupuan urusan rumah tangga. Pastikan untuk cek pembayaran atau tagihan yang harus segera dibayar sebelum jatuh tempo.

3. Mengatur Rencana Keuangan

Menjalani lebaran dan liburan membuat pengeluaran menjadi tidak terkendali. Meski sudah diatur jauh-jauh hari, tetap saja ada bagian pengeluaran yang berlebih. Saat liburan sudah selesai, atur kembali pos-pos pengeluaran supaya tetap aman sampai hari gajian tiba.

4. Kembali Olahraga

Setelah menjalani puasa ramadan, menyantap banyak hidangan di hari lebaran, dan makan cemilan selama perjalanan mudik, kini saat kembali berolahraga untuk membakar lemak dan mengembalikan kebugaran tubuh.

5. Tetap memperhatikan penampilan

Ayo, kembali jalani kelas senam, fitness, zumba hingga treadmill yang biasa dilakukan setiap minggu atau harinya. Jangan biarkan lemak menumpuk di area pinggang, perut, dan paha yang membuat penampilan kurang ideal.

Jangan buru-buru pusing dengan berat badan yang belum turun. Pastikan kepala tetap dingin supaya Anda enjoy menikmati hari-hari kerja.

Bicara soal kepala dingin, kamu bisa siasati segala rintangan dengan #PakaiKepalaDingin ala CLEAR, Shampo pilihan no.1 Indonesia untuk perlindungan terhadap ketombe. Contek cara Hamish Daud & Asmara Abigail yang selalu #PakaiKepalaDingin di http://www.clear.co.id/campaigns/pakaikepaladingin/.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini