Sukses

4 Langkah Hilangkan Bekas Jerawat Pada Kulit Wajah

Ingin tahu bagaimana caranya menghilangkan bekas jerawat dengan beberapa langkah sederhana? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang memiliki bekas jerawat, apakah Anda salah satu yang bermasalah sama? Terkadang, bekas jerawat hanya berupa bercak menghitam atau bahkan ada yang bisa mengubah tekstur kulit Anda.

Jangan khawatir, kabar baiknya, dengan beberapa produk dan perawatan kulit yang tepat, bekas jerawat dapat dihilangkan, seperti dilansir dari purewow.com, Rabu (19/7/2017). Penasaran?

1. Aplikasikan lidah buayaTanaman ini telah digunakan dalam dunia pengobatan selama 2000 tahun lamanya, karena mengandung saponin yang dapat melindungi kulit dari bakteri. Gunakan gel lidah buaya sebanyak dua kali dalam sehari untuk memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat.

2. Menggunakan vitamin CVitamin C dianggap sebagai bahan paling efektif untuk mencerahkan kulit. Dapatkan vitamin C dalam bentuk serum atau air perasan lemon yang segar.

Ketika diaplikasikan terus menerus, bekas luka atau jerawat akan memudar dengan sendirinya. Namun, berhati-hatilah dengan luka terbuka.

3. Aplikasikan tabir surya secara rutinMengaplikasikan tabir surya secara rutin setiap hari adalah satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Jauhkan kulit dari sinar matahari secara terus menerus.

4. Kunjungi dokter kulitKebanyakan bekas jerawat akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu dua bulan. Namun untuk beberapa kasus, Anda harus mengunjungi dokter kulit untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.