Sukses

Nikmati Keindahan Air Terjun Tampak Sewu Lumajang

Jika Anda berencana menikmati liburan ke Jawa Timur, jangan lupa sempatkan singgah ke tempat wisata alam air terjun Tampak Sewu Lumajang.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang terkenal dengan beragam budaya dan wisata alam yang indah. Salah satu wisata alam yang ada di Indonesia adalah air terjun. Memang terdapat banyak wisata air terjun di Indonesia yang sangat mengagumkan dan tentunya tidak kalah dengan air terjun yang ada di luar negeri. Salah satunya adalah air terjun Tumpak Sewu Lumajang, Jawa Timur, seperti yang dilansir dari Vidio.com, Rabu (19/7/2017).

Salah satu surga alam Indonesia yang dapat Anda nikmati adalah air terjun Tumpak Sewu Lumajang yang berada di Jawa Timur. Wisata air terjun ini terletak di Desa Sidolumyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Untuk menuju tempat wisata alam ini, Anda dapat melalui kota Malang yang membutuhkan waktu 2 jam lebih hingga sampai ke Lumajang.

Air terjun ini dinamakan Tumpak Sewu, dikarenakan mempunyai seribu aliran air. Seribu aliran air ini bila diartikan, dalam bahasa Jawa adalah Sewu. Anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa menakjubkan dan indah. Bila dilihat sekilas, air terjun ini menyerupai Niagara yang ada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada.

Memang keindahan alam Indonesia yang satu ini tidak kalah menarik dengan wisata alam luar negeri. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Tampak Sewu, track menuju air terjun ini juga gampang-gampang susah. Anda akan diminta untuk berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 200 meter, barulah sampai di air terjun Tampak Sewu Lumajang.

Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga harus berhati-hati di sana, karena kondisi jalanan dan bebatuan yang licin dan cukup berbahaya. Namun, tenang saja, tantangan dalam setiap perjalanan Anda akan terbayarkan ketika melihat air terjun dengan pesonanya yang indah. Sangat pas dijadikan spot foto terbaik Anda.

Yuk, simak video selengkapnya tentang air terjun Tampak Sewu Lumajang, Jawa Timur berikut ini:

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.