Sukses

Cara Mudah Merawat Fashion Item Berbahan Kulit

Punya beragam fashion item berbahan kulit? Simak cara mudah merawat dan membersihkannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bahan kulit yang terdapat pada fashion item seperti tas, tali pinggang, sepatu, hingga jaket yang Anda punya, tentunya memiliki cara perawatannya masing-masing. Tidak jarang, bahan kulit ini rusak dikarenakan salah dalam perawatan. Sebab itu, bahan kulit asli memang perlu perawatan ekstra agar tetap awet seperti yang dilansir dari Vidio.com, Rabu (19/7/2017).

Bila memiliki waktu senggang, cobalah secara rutin mengoleskan krim khusus material kulit. Krim ini dapat Anda beli di toko-toko sepatu khusus. Namun, tak ada salahnya membuat krim sepatu sendiri di rumah. Seperti apa?

Bahan yang dibutuhkan adalah olive oil, coconut oil dan beeswax. Caranya cukup mudah, parutlah beeswax, lalu masukkan ke dalam botol. Kemudian, rebus beeswax dalam botol tersebut hingga meleleh dan tuang pada wadah. Campurkan dengan olive oil dan coconut oil, diamkan hingga mengeras.

Setelah krim buatan rumah telah jadi, rutinlah mengoleskan krim ini ke berbagai fashion item berbahan kulit yang Anda miliki. Dijamin sepatu, tas, dompet Anda akan lebih terawat dan awet. 

Untuk lebih lengkapnya, simak video cara mudah membuatnya berikut ini:

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.