Sukses

Ini Dia Pernikahan Populer yang Pernah Ada di Dunia

Berikut daftar pesta pernikahan yang paling populer dan menyita banyak perhatian dari seluruh dunia. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap orang bermimpi bisa menikah bersama pujaan hati mereka dengan pesta meriah dan dekorasi unik sesuai dengan tema yang Anda idamkan. Benar saja, para orang kaya di dunia ini mewujudkan pesta pernikahan mereka bak negeri dongeng. Dilansir dari The List, Jumat (14/7/2017), berikut daftar pesta pernikahan yang paling populer dan menyita banyak perhatian dari seluruh dunia. Siapa saja mereka?

Pangeran William dan Kate Middleton
Siapa yang tidak kenal dengan pasangan ini. Hampir semua media yang ada di dunia memberitakan prosesi pernikahan mereka. Pernikahan yang dilangsungkan pada tanggal 29 April 2011 ini dianggap sebagai pernikahan paling populer. Kenapa tidak, Kate mengenakan gaun cantik rancangan Alexander Mc Queen yang harganya ditaksir lebih dari $400 ribu atau setara dengan  sekitar Rp 5 miliar, sedangkan kue pengantin mereka dibuat oleh Fiona Cairns dan McVitie’s Cake Company seharga $80 ribu atau sekitar Rp 1 miliar. Tidak hanya itu, pernikahan ini juga menghabiskan biaya sebesar Rp 10 miliar untuk bunga dan sekitar Rp 3 triliun untuk keamanan.

Pangeran Charles dan Putri Diana
Pada tanggal 29 Juli 1981, pernikahan Putri Diana dan pangeran Charles berhasil menarik perhatian 750 juta penonton di seluruh dunia. Pernikahan yang dihadiri oleh 2.500 tamu undangan ini ditaksir menghabiskan biaya sebesar $110 juta atau setara dengan Rp 14 triliunan. Meski pernikahan ini merupakan salah satu pernikahan termahal ternyata pasangan ini hanya bisa bertahan selama 15 tahun. Pada tahun 1996, pasangan kerajaan ini memutuskan untuk bercerai.

Michael Douglas dan Catherine Zeta-Jones
Bintang film terkenal ini melangsungkan pernikahan pada bulan November tahun 2000 dengan tamu undangan sebanyak 350 orang di Plaza Hotel, New York. Keduanya tampak cantik dan gagah dengan pakaian rancangan desainer terkenal. Diperkirakan biaya yang dihabiskan untuk pesta mewah ini sebesar $1,5 juta atau sekitar Rp 19 miliar. 

Kim Kardashian dan Kris Humphries
Pada pernikahannya yang kedua di tanggal 20 Agustus 2011, Kim memfilmkan acara tersebut dan disiarkan pada bulan Oktober berikutnya. Mengangkat tema hitam dan putih, pernikahan tersebut dilangsungkan di perkebunan pribadi Montecito, California. Yang menarik pada acara ini adalah pasangan pengantin memotong kue setinggi enam kaki. Sayangnya, pernikahan ini hanya berlangsung selama 72 hari dan keduanya memutuskan untuk bercerai.

Kim Kardashian dan Kanye West
Kegagalan pada pernikahan sebelumnya, tidak membuat Kim hilang semangat untuk mewujudkan pernikahan impian. Pada tanggal 24 Mei 2014, Kim menikah dengan Kanye West dan berbulan madu di Paris. Pernikahan mewah ini disebut-sebut menghabiskan biaya sebesar $2,8 juta atau setara dengan Rp 35 miliar dan mengundang beberapa penyanyi terkenal dunia seperti John Legend.

Tom Cruise dan Katie Holmes
Menikah pada 18 November 2006 di Kastil Odescalchi, para tamu disuguhkan dengan suasana romantis lengkap dengan lilin-lilin yang menyala indah. Pasangan ini menghabiskan dana sebesar $3 juta atau sekitar Rp 39 miliar untuk pernikahan impian mereka. Kurang dari enam tahun kemudian, pasangan ini memutuskan untuk berpisah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.