Sukses

5 Cara Ampuh agar Tetap Cantik Saat Musim Hujan

Berikut rutinitas kecantikan yang perlu dilakukan pada saat musim hujan agar penampilan Anda tetap terlihat cantik dan segar.

Liputan6.com, Jakarta Pergantian bulan tentunya akan ikut berpengaruh terhadap pergantian cuaca. Tidak selamanya cuaca cerah akan menghampiri Anda pada bulan ini. Untuk menghadapi perubahan cuaca, tentunya Anda harus pintar dalam mengantisipasinya. Dilansir dari Myfatpocket, Kamis (6/7/17), berikut rutinitas kecantikan yang perlu dilakukan pada saat musim hujan agar penampilan Anda tetap terlihat cantik dan segar.

1. Riasan Mata
Pilihlah riasan mata alami agar Anda tidak repot untuk membersihkannya ketika terkena air hujan. Gunakan eyeshadow bertekstur matte yang berwarna natural dan ringan. Hindari penggunaan eyeshadow glitter jika tidak ingin kekacauan terjadi pada riasan mata Anda.

2. Ekstensi Bulu Mata
Air hujan seringkali akan melunturkan maskara dan membuat bulu mata palsu Anda terlepas. Maka tidak heran banyak wanita yang memilih ekstensi bulu mata sebagai solusi agar mata tetap terlihat terbuka meski curah hujan cukup tinggi.

3. Pilih Produk Tahan Air
Jika tidak ingin riasan Anda hancur akibat hujan, maka pilihlah produk makeup yang tahan air.

4. Jangan Lupa Membawa Barang-barang Ajaib Ini
Apabila di hari-hari biasa Anda hanya memasukkan alat makeup ke dalam tas, maka pada musim hujan, tidak ada salahnya untuk membawa beberapa tisu, cotton buds, beauty blender atau spons. Beberapa benda ini akan sangat membantu membersihkan noda dengan sangat mudah tanpa merusak makeup Anda.

5. Tatanan Rambut
Tidak ingin angin kencang meniup rambut Anda? Atau hujan deras membasahi rambut sehingga terlihat lepek? Mungkin Anda perlu mengganti gaya rambut yang cocok dengan musim hujan. Anda akan tetap terlihat stylish meski cuaca dalam keadaan buruk dengan model rambut simpul ke atas, ponytail ataupun kepang.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.