Sukses

6 Penemuan Genius yang Hanya Eksis di Jepang

Selain menjadi salah satu negara favorit tujuan wisata, Jepang merupakan negara yang penuh inovasi.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi salah satu negara favorit tujuan wisata, Jepang merupakan negara yang penuh inovasi. Hingga kadang inovasi yang diciptakan di Negeri Sakura itu tidak terpikir oleh bangsa lain.

Melansir dari laman Brightside, Selasa (4/7/2018), berikut enam penemuan genius yang hanya ditemukan di Jepang. Dari mulai skala kecil hingga besar, penemuan-penemuan ini tentu dapat memudahkan.

1. Helm untuk rambut diikat

 


Ikatan rambut saat memakai helm kadang terasa mengganjal. Namun, helm ini dapat memberi solusi.

2. Dudukan bayi di toilet


Saat bepergian sendirian dengan bayi, orang kadang kesulitan saat harus pergi ke toilet. Dudukan bayi di toilet akan sangat efisien.

3. Sink di atas toilet


Anda tidak harus membuang-buang air lagi untuk menyiram toilet dengan inovasi ini. Sebab, air sink biasanya belum terlalu kotor sehingga bermanfaat untuk menyiram toilet.

4. Alat karaoke kedap suara

Hasrat ingin karaoke tak tertahankan? Tentu tidak mungkin melakukannya di kantor atau ruangan yang ramai. Maka alat ini akan membantu Anda memuaskan keinginan tanpa harus mengganggu orang lain.

5. Sofa kecil untuk berbaring dengan laptop

Saat ingin mengerjakan sesuatu di depan laptop sambil berbaring, Anda dapat menggunakan sofa kecil ini. Menarik, bukan?

6. Zebra cross menyilang

 

Shibuya crossing #shibuya #shibuyacrossing #tokyo #japan

A post shared by Nina AJ (@bolubantat) on


Bagi orang yang ingin menyeberang secara diagonal, hal ini tentu akan sangat membantu. Apalagi di lokasi padat seperti Shibuya, Jepang ini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.