Sukses

4 Trik untuk Mengingat Nama Saudara Saat Mudik

Terlalu banyak saudara yang hadir saat kumpul keluarga? Nama menjadi hal yang sangat penting. Atasi lupa nama dengan 4 trik ini.

Liputan6.com, Jakarta Mudik merupakan saat yang tepat untuk bertemu dengan sanak saudara. Apalagi kesempatan kumpul keluarga besar yang benar-benar lengkap biasanya hanya terjadi satu tahun sekali, pada saat hari Lebaran. Namun terlalu banyak saudara bisa membuat Anda sering lupa nama mereka. Lalu bagaimana cara mengingatnya?

Tanyakan nama mereka sekali lagi
Karena jarang bertemu, pertemuan antar saudara ketika mudik menjadi saat yang menentukan apakah Anda ingat nama mereka atau tidak. Bila benar-benar tidak mengenalnya, akan lebih baik untuk menyanyakan nama mereka sekali lagi ketika bertemu. Cara ini akan menunjukkan bahwa Anda ingin berkenalan dan bergaul lebih jauh dengan mereka.

Asosiasikan nama dengan benda
Ada nama-nama yang mirip dengan benda, sehingga bisa diingat dengan benda di sekitar. Bisa saja nama Bobi dikaitkan dengan topi, Meiza dengan meja, dan Kiki dengan keyboard. Tentunya Anda bebas mengasosiasikan nama ini dengan benda-benda di sekitar, sehingga lebih mudah mengingat nama mereka.

Sebut nama mereka dalam hati sebanyak 40 kali
Mengingat nama orang juga bisa menggunakan metode pengulangan. Ketika mulai berkenalan dengan saudara yang baru dikenal saat mudik, ucapkan nama mereka dalam hati sebanyak 40 kali. Setidaknya ketika bertemu wajah kembali, Anda bisa menyebutkan nama mereka dengan benar.

Ambil julukan unik dan persingkat nama mereka
Nama yang pendek biasanya lebih mudah untuk diingat, contohnya saja Di untuk Andhika, Mas untuk Adimas, atau Sa untuk Salsabila. Tentunya trik-trik ini bisa menghindarkan Anda dari malu, karena tidak kenal nama saudara sendiri ketika berkumpul bersama di hari Lebaran. Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Selamat mudik Lebaran.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.