Sukses

Ketahui Ajaibnya Makeup Ini Tutupi Ketidaksempurnaan Kulit

Makeup satu ini dapat menutupi ketidaksempurnaan kulit. Ketahui fungsi ajaibnya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit sehat dan cantik merupakan salah satu kunci mendapatkan riasan sempurna. Namun hal ini juga berlaku sebaliknya, makeup pun dapat menyempurnakan kulit wajah dengan menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di wajah.

Berbagai kekurangan di wajah dari mulai jerawat, noda hitam bekas jerawat hingga lingkaran hitam di sekitar mata. Semua itu dapat tertutupi dengan baik oleh satu makeup yakni concealer.

Untuk hasil maksimal, ternyata concealer juga memiliki spesifikasi. Tidak hanya warna yang sama dengan kulit, tetapi juga berbagai warna lainnya seperti ungu, hijau, dan oranye. Untuk apa saja warna-warna concealer tersebut?

Makeup artist Yoga Septa menuturkan, concealer berwarna ini sebaiknya digunakan sebelum foundation. Ini untuk mencegah warnanya tampak setelah makeup selesai.

"Pemakaian foundation setelahnya juga hanya ditepuk-tepuk saja supaya concealer-nya tidak terhapus," kata dia saat ditemui Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Concealer ungu berfungsi untuk mencerahkan area kulit yang kusam atau mengkoreksi warna kulit yang kekuningan. Warna hijau akan menetralkan warna merah, artinya concealer hijau berfungsi untuk menyamarkan kulit yang kemerahan.

Sementara itu, concealer warna oranye biasanya digunakan bagi yang memiliki warna kulit lebih gelap atau mengkoreksi lingkaran gelap bawah mata. Warna ini bisa juga digunakan di bekas jerawat yang menghitam.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.