Sukses

Protes, Para Pria Ini Beraksi Sambil Mengenakan Rok

Sebagai bentuk protes, para pria ini menyampaikan aspirasi mereka dengan mengenakan rok.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang biasa dilakukan untuk membedakan gender? Biasanya, pria selalu identik dengan menggunakan celana, sedangkan wanita kerap kali disimbolkan dengan rok.

Sejak kecil hingga dewasa, yang kita tahu, celana bisa digunakan oleh pria dan wanita, namun rok hanya bisa digunakan oleh wanita saja. Jika pria menggunakan rok, tentu akan terlihat asing, karena kita tidak terbiasa melihatnya.

Namun kini hal tersebut menjadi sebuah masalah. Seperti dilansir vogue.com, cuaca panas yang sedang terjadi di Eropa membuat para pria merasa sangat nyaman bila diperbolehkan menggunakan rok atau celana pendek.

Uniknya, bentuk protes ini menjadi gebrakan di industri fashion. Rok yang awalnya identik dengan para wanita, kini mulai digunakan oleh kaum pria. Para murid dari Isca Academy di Inggris juga terlihat mengenakan seragam dari teman wanita mereka.

 

Bahkan para sopir bus di Paris juga menggunakan rok sebagai wujud protes kepada perusahaan mereka yang tidak memperbolehkan penggunaan celana pendek saat bekerja. Para sopir bus menilai, peraturan tersebut sebagai bentuk diskriminasi gender.

Padahal rok merupakan tren yang kini berlaku bagi beragam gender. Wanita atau pria bisa menggunakan rok. Terlihat beberapa desainer ternama juga melansir rok dalam koleksi pakaian pria mereka. Bahkan salah satu seleb pria yang telah berhasil menggunakan rok dengan keren yaitu Jaden Smith. Bagaimana dengan Anda, berani coba?

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.