Sukses

Tips Praktis Perawatan Kulit Saat Perjalanan Mudik

Simak tips praktis merawat wajah selama perjalanan mudik berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran sudah di depan mata, tandanya ritual mudik pun sudah mulai dilakukan sebagian besar orang. Perjalanan mudik ke kampung halaman bisa ditempuh dengan berbagai macam pilihan akomodasi. Jalur darat, udara, laut, apapun pilihan Anda, jangan sampai perjalanan mudik membuat wajah terlihat tak segar dan lelah.

Demi tampilan cantik saat kesempatan silaturahmi bersama sanak saudara, perawatan kulit merupakan ritual utama yang harus dilakukan agar kondisi kulit wajah cantik, segar, dan sehat bisa Anda miliki. Setelah kulit terawat, barulah Anda bisa menyempurnakannya dengan pulasan makeup sederhana. Lalu bagaimana cara praktis merawat kulit saat perjalanan mudik berlangsung?

1. Micellar Water
Saat dalam perjalanan mudik, mungkin akan sulit bagi Anda menemukan air untuk mencuci wajah. Daripada harus repot mencari kamar kecil atau berhenti untuk melakukan ritual mencuci wajah, Anda bisa mempercayakannya pada micellar water. Air ajaib ini mampu mengangkat sisa makeup dan debu secara tuntas tanpa perlu dibilas. Praktis!

2. Face Mist
Langkah kedua setelah membersihkan wajah yaiu dengan mengembalikan kelembapannya kembali. Biasanya toner merupakan upaya lanjutan dari pembersihan wajah. Namun saat mudik, Anda bisa menggunakan face mist sebagai pengganti toner. Face mist tak hanya bisa diaplikasikan setelah mencuci wajah, namun juga bisa disemprotkan pada wajah dan bagian tubuh lainnya kapanpun kulit terasa kering.

3. Sheet Mask
Setelah kulit bersih, Anda bisa memanfaatkan waktu di jalan sambil mengaplikasikan masker. Pilih masker berbentuk lembaran sehingga sangat prkatis dan tak perlu repot untuk membasuhnya kembali.

4. Moisturizer
Moisturizer sangat diperlukan agar kulit terhidrasi secara optimal. Apalagi ketika mudik, Anda banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan ber AC yang membuat kulit menjadi kering sehingga kulit terlihat kusam.

5. Eye Cream
Aplikasikan eye cream untuk meminimalisir mencegah tampilan kantung mata. Tak hanya berfungsi untuk area mata saja, namun eye cream juga bisa diaplikasikan sebagai pelembap bibir sehingga dengan satu produk ini Anda bisa merawat dua area pada wajah sekaligus.Sangat praktis untuk di bawa pada perjalanan mudik Anda. 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.