Sukses

4 Aturan Tepat Berjalan Kaki Jaga Tubuh Tetap Langsing

Cara berjalan yang benar akan mempercepat pembakaran kalori Anda sehingga mempercepat penurunan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Berjalan kaki merupakan salah satu cara paling mudah dan cepat menurunkan berat badan. Anda hanya perlu memperbanyak langkah Anda dalam sehari. Seperti meninggalkan kegiatan yang terlalu statis, seperti duduk dan naik kendaraan.

Anda dapat meninggalkan kendaraan Anda di rumah dan berjalan ke tempat tujuan jika memungkinkan. Atau bisa juga menaruh kendaraan di tempat yang cukup jauh sehingga Anda bisa berjalan lebih banyak.

Selain jumlah langkah alias jarak berjalan, cara Anda berjalan juga penting diperhatikan. Cara berjalan yang benar akan mempercepat pembakaran kalori Anda.

Melansir dari laman Bright Side, Sabtu (24/6/2017), berikut cara berjalan yang benar.

1. Mulai dengan kecepatan rendah, perlahan tambah kecepatan
Anda perlu membiasakan tubuh Anda berjalan di awal perjalanan dan menambah tempo perlahan-lahan. Ini akan memudahkan Anda dalam berjalan jarak jauh tanpa kelelahan di tengah jalan.

2. Lakukan secara rutin
Ini akan membuat Anda lebih kuat dan merasakan manfaat berjalan. Jika tidak dapat berjalan setiap hari, maka lakukan paling tidak dua sampai tiga kali seminggu.

3. Konsultasi dengan dokter
Lakukan setahun sekali atau dua kali. Ini untuk memastikan Anda sehat untuk melanjutkan berjalan.

4. Perhatikan postur saat berjalan
Torso dan pundak Anda harus tegap dan perut harus ditarik ke dalam.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.