Sukses

Produk Kecantikan yang Harus Ada di Tas Saat Mudik Lebaran

Berikut produk kecantikan yang wajib dibawa saat mudik Lebaran agar kulit tetap lembap dan cerah.

Liputan6.com, Jakarta Mudik Lebaran menjadi tradisi dan momen yang dinantikan setelah berpuasa selama sebulan lamanya. Pulang ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan sanak saudara, tentu Anda ingin terlihat cantik memesona. Untuk mendapatkannya ada beberapa produk kecantikan yang wajib selalu Anda bawa di dalam tas. Terlebih perjalanan mudik yang panjang, polusi dan terik matahari bisa saja merusak kulit.

Menanggapi hal ini, dokter spesialis kulit dr Jonathan Subekti pada Senin (19/6/2017) menyarankan untuk selalu membawa beberapa beauty items berikut ini agar kulit Anda tetap lembap dan cerah sepanjang perjalanan mudik hingga nanti saat merayakan hari Lebaran.

1. Facial wash

Wajah yang sehat adalah wajah yang bersih. Meski mengalami perjalanan panjang saat mudik, jangan lewatkan untuk selalu membersihkan wajah minimal dua kali dalam sehari. Terlebih Anda berada di luar ruangan dalam waktu yang lama, tentu debu dan polusi bisa menutupi pori-pori kulit dan menyebabkan kulit kusam.

2. Pelembap

Pelembap merupakan produk wajib yang harus Anda aplikasikan setiap hari. Meski dalam perjalanan mudik, pastikan Anda tidak melupakan rutinitas menggunakan pelembap. Ulang mengaplikasikannya setiap kali Anda selesai wudhu saat shalat untuk menjaga kelembapan kulit sehat Anda.

3. Sunscreen

Meski Anda berada di dalam kendaraan saat mudik, namun sinar UV tetap mengenai kulit Anda melalui kaca jendela. Untuk itu tetap gunakan sunscreen untuk melindungi kulit Anda agar tetap cerah hingga hari Lebaran tiba. Selamat mencoba.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.