Sukses

3 Masalah Kulit Paling Umum dan Cara Mengatasinya

Berikut ini adalah beberapa masalah kulit paling umum yang disebabkan oleh hormon dan cara mengatasinya, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Masalah kulit yang seringkali Anda alami bisa jadi karena dipicu oleh hormon. Hormon bisa membuat beberapa masalah kulit, seperti kulit kering, noda, dan perubahan warna.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (22/6/2017), berikut ini adalah masalah kulit paling umum yang disebabkan oleh hormon dan bagaimana cara mengatasinya. Penasaran?

1. Kulit terlalu kering atau terlalu berminyak
Jika kulit Anda normal, namun tiba-tiba menjadi sangat kering atau sangat berminyak, hormon mungkin adalah pemicunya. Kadar kortisol yang tinggi bisa menjadi penyebab kekeringan atau terlalu banyak produksi minyak dan kemerahan pada kulit. Penurunan kadar kortisol juga bisa mengurangi stres, Anda bisa melakukan latihan meditasi atau relaksasi.

2. Lingkaran hitam di bawah mata
Sama halnya bahaya dari tingkat kortisol yang terlalu tinggi, tingkat kortisol yang terlalu rendah juga bisa merugikan tubuh. Hal ini bisa menyebabkan perubahan warna di bawah mata dan masalah kulit kusam. Ubah kebiasaan Anda menggunakan kosmetik dan deodoran, gantilah dengan produk organik.

3. Jerawat
Masalah kulit berjerawat biasanya disebabkan oleh kelebihan testosteron. Testosteron yang berlebihan bisa membuat jerawat muncul pada wajah, dada, bahu, dan punggung. Untuk mengatasi masalah kulit ini Anda harus mengonsumsi makanan kaya antioksidan dan sayuran hijau.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.