Sukses

Manfaat Minum Kunyit Tiap Hari ala Wulan Guritno

Minum kunyit setiap hari membawa banyak manfaat, antara lain mencegah bau dan kanker. Ini yang dirasakan aktris Wulan Guritno.

Liputan6.com, Jakarta Bahan-bahan alami telah dikenal memiliki manfaat. Namun, biasanya manfaat bahan alami dapat dirasakan jika dikonsumsi secara rutin, termasuk kunyit. Manfaat bahan alami ini telah diketahui sejak dulu, dan meminumnya setiap hari membawa banyak keuntungan.

Inilah yang dirasakan aktris senior Wulan Guritno. Ia rutin mengonsumsi kunyit sejak muda. Maklum saja, wanita 36 tahun ini dibesarkan oleh nenek yang memiliki perawatan tubuh tradisional.

"Nenek aku orang Jawa, sehingga aku akrab dengan jamu dari dulu. Aku lebih tahu cara orang Jawa jaga kesehatan daripada orang Inggris," kata Wulan saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Karena sudah rutin mengonsumsi kunyit setiap hari, ia pun merasakan manfaat nyata. Kunyit dapat mengurangi bau badan. Apalagi saat menstruasi, Wulan Guritno tidak merasakan darah menstruasinya bau.

"Beda kalau aku enggak minum. Maaf bukannya jorok ya, tetapi yang jelas lebih enggak bau saat kita rutin minum kunyit. Begitu juga saat habis melahirkan, jadi lebih bersih," ujar ibu tiga anak ini.

Tak hanya berguna sebagai bahan masakan saja, ternyata kunyit memiliki manfaat lain untuk tubuh Anda. (Foto: iStockphoto)

Kunyit juga diketahui memiliki senyawa anti-kanker. Sehingga, meminumnya setiap hari juga dapat membantu mencegah penyakit tersebut.

Selain kunyit, Wulan Guritno yang dikenal penggemar bahan-bahan alami ini juga rutin menggunakan sirih. Bahan alami tersebut juga memiliki manfaat anti-bakteri untuk membersihkan tubuh.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.