Sukses

Destinasi Wisata Favorit untuk Libur Lebaran Tahun 2017

Berikut destinasi wisata favorit untuk libur Lebaran 2017 berdasarkan penjualan tiket perjalanan di Tiket.com.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang hari raya Idul Fitri tentu Anda sudah mempersiapkan rencana liburan. Selain mengunjungi sanak saudara untuk bersilaturahmi, beberapa keindahan destinasi wisata di Indonesia juga patut dicoba untuk Anda nikmati bersama keluarga tersayang.

Lantas destinasi wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi saat mudik lebaran, berdasarkan data dari penjualan tiket, Gaery Undarsa selaku Co Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com mengungkapkan beberapa daerah di Indonesia yang ramai di kunjungi untuk liburan pada Lebaran tahun ini.

Menurut Gaery, ada beberapa daerah yang berpotensi menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan libur lebaran berdasarkan penjualan tiket di Tiket.com. Destinasi wisata tersebut diantaranya Jogja, Medan, Makassar, dan Surabaya. Sementara untuk destinasi mancanegara Singapura masih menjadi primadona keluarga Indonesia.

"Ada banyak destinasi wisata yang hingga saat ini sudah banyak dipesan, ada Jogja tiket kereta api cepat sekali sold out untuk tujuan ini, Surabaya juga. Untuk di luar pulau Jawa yaitu Medan dan Makassar," kata Gaery saat diwawancarai usai konferensi pers akuisisi Tiket.com oleh Blibli.com, Kamis (15/6/2017).

Jumlah pemesanan tiket untuk libur Lebaran tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan libur Lebaran tahun ini yang bersamaan dengan libur sekolah. Tentu banyak keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur untuk silaturahmi sekaligus berwisata. Gaery sendiri memprediksi pemesanan tiket akan meningkat pada satu minggu sebelum Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini