Sukses

Pameran Pesona Pedas Nusantara Warisan Kuliner Indonesia

Podomoro University menghadirkan pameran sambal dari Pesona Pedas Nusantara yang dapat mewariskan cita rasa kuliner Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Cita rasa pedas sambal merupakan salah satu warisan kuliner Indonesia. Pada umumnya masakan Indonesia menggunakan cabai sehingga memberikan cita rasa pedas. Melihat cita rasa pedas yang khas dari kuliner Indonesia ini Podomoro University kembali menyelenggarakan pameran tahunan persembahan dari Mahasiswa Hotel Business Program bertajuk Pesona Pedas Nusantara. Pada tahun ini mengangkat tema Mengenal Lebih Dekat Cita Rasa Sambal Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat 16 Juni 2017 bertempat di kampus Podomoro University, Jakarta Acara ini bertujuan agar masyarakat luas semakin memperdalam cita rasa sambal Indonesia dan mengangkatnya dari sisi rasa,juga dari sisi seni. Warisan budaya cita rasa pedas ini merupakan salah satu keunggulan dari kuliner tradisional Indonesia.

Dengan diselenggarakannya pameran ini diharapkan dapat mengedukasi sekaligus mempromosikan dan melestarikan Kuliner Tradisional Indonesia. Pesona Pedas Nusantara memiliki rangkaian acara mulai dari Bazar, Pameran, Talk Show, dan berbagai kompetisi. Talk show tersebut menghadirkan beberapa narasumber yaitu Chef Marcodari Marco Padang Peranakan, Anak Jajan sebagai Food Blogger, dan Togi Panjaitan sebagai Food Photographer.

Masing-masing narasumber akan membawakan materi seputar demo masak, food photography yang saat ini sedang digandrungi oleh kaum milenial dan pembahasan dari sisi pecinta kuliner. Selain itu, acara ini juga menggelar Food Bazaar dan pameran aneka sambal nusantara yang dapat dicicipi secara langsung oleh pengunjung secara gratis.Pameran ini menyiapkan 25 jenis sambal yang mewakili kuliner khas Indonesia.

Tidak hanya pameran, para mahasiswa Hotel Business Program 2015 Podomoro University juga berkolaborasi dengan Samyang dan OPPO mengadakan Kompetisi Masak Kreasi Samyang, Kompetisi Makan Mie Cabai dan Lomba Selfie atau Group untuk semua kalangan masyarakat yang hadir. Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dari generasi muda untuk menjaga warisan kuliner Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.