Sukses

Jika Pasangan Meminta 7 Hal Ini, Ia Tidak Cinta Anda

Ingin tahu apa tanda-tanda dari pasangan yang tidak cinta kepada Anda? Jika ia meminta Anda melakukan beberapa hal di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Orang yang memiliki rasa cinta untuk Anda seharusnya jujur, tulus, percaya, dan membiarkan Anda menjadi diri sendiri. Hubungan yang dijalani seharusnya seimbang, tidak ada yang dominan.

Jika di dalam sebuah hubungan, ada satu pihak yang lebih dominan, ini bukan tanda dari hubungan yang sehat. Dilansir dari popsugar.com, Sabtu (17/6/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang seharusnya tidak diminta pasangan kepada Anda. Jika iya, ia tidak memiliki rasa cinta kepada Anda.

1. Mengubah siapa diri Anda
Sekecil apapun hal yang diminta, seharusnya Anda lebih berhati-hati. Ini akan membuat sadar bahwa apa yang diinginkannya adalah mengubah siapa Anda sebenarnya. Anda dan pasangan harus saling mengetahui kualitas apa yang diinginkan dan bagaimana meminta sesuatu yang berbeda.

2. Meluangkan sedikit waktu untuk keluarga dan teman-teman Anda
Hubungan yang sehat biasanya terdiri dari dua orang yang berpengetahuan luas, tapi tetap memiliki kehidupannya sendiri. Anda dan pasangan harus saling memiliki keseimbangan saat berhubungan dengan satu sama lain atau orang-orang di luar hubungan tersebut.
Jika pasangan menuntut lebih banyak waktu bersama Anda dan lebih sedikit dengan orang lain, ini bisa menjadi tanda dari adanya kontrol, kecemburuan, dan ketidakpercayaan, bukan rasa cinta.

3. Mengubah karier Anda
Tidak ada yang bisa mengubah pilihan karier atau pekerjaan Anda, terutama jika itu adalah apa yang sangat Anda sukai. Permintaan untuk mengubah karier bisa menjadi pertanda bahwa pasangan sedang terancam oleh pendapatan atau status Anda yang lebih tinggi.

4. Berkorban untuknya
Sebuah hubungan memang membutuhkan kompromi, tapi tidak berarti Anda harus benar-benar berkorban. Apapun yang diminta pasangan, tapi menghilangkan kebahagiaan, identitas, atau kesehatan Anda adalah sesuatu yang tidak dipikirkan lagi.

5. Melakukan sesuatu yang Anda sendiri tidak nyaman melakukannya
Berada di dalam sebuah hubungan bukan berarti Anda harus benar-benar melakukan segala hal yang Anda sendiri tidak nyaman melakukannya. Terutama jika pasangan lebih sering dan merasa lebih baik menempatkan Anda dalam suatu kondisi yang tidak memiliki pilihan.

6. Memperlihatkan ponsel Anda
Kecuali untuk alasan yang benar-benar masuk akal, pasangan tidak berhak meminta ini dari Anda. Privasi adalah sesuatu yang benar-benar penting dalam sebuah hubungan. Anda tidak seharusnya merasa dikontrol atau dipantau oleh pasangan sendiri.

7. Memilih
Ya, pasangan bisa berasal dari mana saja di lingkungan Anda, seperti rekan kerja. Namun, bukan berarti hal ini mengharuskan Anda untuk memilih. Ada perbedaan antara orang yang benar-benar memiliki rasa cinta dengan hanya berpura-pura saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.