Sukses

Tubuh Mungil? Ini Tips Modis dengan Outer Panjang

Pemilik tubuh mungil tetap bisa tampil modis dengan outer panjang dengan tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta Outer panjang menjadi salah satu fashion item yang cukup menjadi tren. Terutama, saat modest fashion sudah mulai dikenal dan dipakai banyak orang, fashion item satu ini kerap menjadi andalan.

Saat memakainya, seseorang dapat tampak modis tanpa terlalu banyak usaha. Hanya tinggal menambahkan outer, penampilan secara keseluruhan bisa tampak lebih fashionable dibandingkan jika hanya atasan dan bawahan saja.

Namun, tidak semua orang percaya diri mengenakan outer berukuran panjang. Apalagi mereka yang bertubuh mungil, karena outer panjang cenderung untuk "menenggelamkan" tubuh mereka.

Padahal hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi asal dengan padu padan yang tepat. Anandia Putri, Creative Director IKYK, mengatakan, supaya orang yang berbadan mungil tidak tenggelam saat mengenakan outer panjang, mereka perlu mengenakan bawahan yang tidak terlalu panjang.

"Jadi jangan sampai bawahannya menutupi semua kaki. Ada baiknya, kakinya masih terlihat sehingga orang melihatnya, "oh dia masih punya kaki", dan tubuh pun terlihat lebih tinggi," kata Anandia kepada Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jika mengenakan hijab sehingga ingin semua kaki tertutup, Anda dapat mengenakan kaus kaki panjang. Ini akan menutupi kaki, tetapi tidak menghilangkan bentuk kaki.

Supaya terlihat modis, Anda juga perlu memperhatikan warna yang Anda pilih dalam satu outfit. Anandia menuturkan jangan sampai Anda mengenakan terlalu banyak warna.

"Seperti aku pakai warna hitam dan cokelat. Hijabnya hanya turunan dari cokelat saja," kata Anandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.