Sukses

5 Destinasi Kuliner Halal untuk Berbuka Puasa di Bali

Traveling di Bali saat bulan Ramadan tentu menjadi pengalaman yang mengasyikan. Simak di mana saja tempat seru untuk buka puasa di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan Ramadan dengan traveling di Bali tentu menjadi momen yang menyenangkan untuk Anda. Sebab, waktu berpuasa akan lebih banyak diisi dengan hal yang bermanfaat karena banyak sekali destinasi yang bisa Anda eksplorasi selama berada di Pulau Dewata ini.

Tapi, karena Bali bukanlah tempat yang mayoritas penduduknya beragama muslim, Anda harus memperhatikan beberapa hal selama berada di sana. Termasuk dalam hal mencari makanan halal untuk berbuka puasa.

Agar tetap lancar berpuasa selama berlibur di Bali, ini dia rekomendasi tempat kuliner halal untuk Anda seperti yang disusun Liputan6.com, Selasa (13/6/2017).

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Setelah seharian menjelajahi tempat wisata di Bali, berbuka puasa di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku tentulah jadi pilihan yang tepat. Anda bisa memesan nasi campur khas Pulau Dewata yang berisi nasi, urap, ayam suwir, sate lilit, telur, dan sambal yang porsinya besar serta mengenyangkan. Untuk memulihkan stamina, tempat kuliner halal ini juga menyediakan minuman segar khas Nusantara seperti beras kencur, kunyit asam, dan temulawak. Kalau ingin ke sana, mampirlah ke Jalan Kayu Jati No 12, Seminyak, Bali.

2. Bale Udang Mang Engking

 

 

A post shared by Info Kuliner Bali (@nomnombali) on

Sesuai dengan namanya, di restoran ini Anda bisa nikmati berbagai varian penyajian udang yang cita rasanya sudah tak perlu diragukan lagi. Kalau mau menu lain seperti cumi-cumi, daging, ikan, ayam, atau sayur juga ada kok di sini. Selain nikmat rasanya, semua hidangan di Bale Udang Mang Engking tentu sudah dijamin kehalalannya. Restoran halal di Bali ini bisa Anda temukan di daerah Ubud dan Kuta.

3. Warung Bu Umi Brunei

 

A post shared by WBB (@warungbuumibrunei) on

Warung Bu Umi Brunei menyediakan berbagai menu khas Nusantara dan makanan barat seperti nasi campur, nasi goreng, Soto Betawi dan pasta. Halal dan buka selama 24 jam non-stop jadi keistimewaan yang ditawarkan oleh tempat kuliner ini. Jadi, tak perlu bingung mencari menu berbuka puasa selama berada di Pulau Dewata. Mampir saja Jalan Dewi Sri No 11 Kuta, Bali

4. Bali Buda

 

A post shared by Bali Buda (@balibuda) on

Untuk yang sedang menjalani program diet, berbuka puasa di Bali Buda wajib hukumnya untuk Anda lakukan. Tempat kuliner halal di Bali ini menyediakan menu-menu sehat, seperti smoothie bowl, gado-gado, nasi campur, dan masih banyak lagi. Semua bahan yang digunakan adalah organik dan tanpa zat kimia. Bali Buda ini bisa Anda temukan di kawasan Uluwatu, Ubud, dan Sanur.

5. Raja’s Balinese Restaurant

 

 

A post shared by 29| KB-KL (@usamahbinmohamad) on

Kalau mau sensasi buka puasa yang fancy, Raja's Balinese Restaurant ini mungkin bisa Anda pilih sebagai destinasi. Tempat ini termasuk dalam salah satu restoran fine dining pertama di Bali yang memiliki sertifikat halal. Jadi nggak perlu ragu lagi kan untuk datang ke sini. Semua menu yang dihidangkan tersaji dengan apik. Yang tak boleh terlewatkan tentulah sate lilit, bebek betutu, lobster, dan masih banyak lagi. 

Ramadan istimewa bersama Reservasi.com. Beli tiket pesawat dan booking hotel di sini. Dapatkan berbagai promo menarik hingga diskon jutaan rupiah setiap hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini