Sukses

Hotel di Yogyakarta Penuh Saat Lebaran

Masyarakat yang mudik dan ingin berwisata ke Yogyakarta telah melakukan reservasi hotel dari jauh-jauh hari.

Liputan6.com, Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diprediksi akan padat saat Lebaran. Selain dipengaruhi jumlah pemudik, Jogja yang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata populer di Indonesia juga menjadi faktor lainnya.

Istidjab Danunagoro, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta mengatakan, hingga saat ini hotel-hotel sudah penuh di-booking untuk Lebaran nanti. Reservasi hotel di Jogja untuk libur Lebaran sudah dilakukan jauh-jauh hari. Terutama bagi masyarakat luar Jogja yang ingin mengunjungi keluarga maupun berwisata di kota ini.

"Menjelang lebaran Alhamdulillah hotel2 sudah terima booking terutama H-3 sampai dengan H+7," ujar Istidjab kepada Liputan6.com, Rabu (7/6/2017).

Lebih jauh dirinya mengatakan, khusus libur Lebaran akan dikenakan harga khusus untuk menginap di hotel. Bahkan untuk konfirmasi booking harus dengan deposit minimal satu malam tarif kamar.

"Khusus peak season Lebaran tidak diberikan diskon bahkan dikenakan surcharge mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 2 juta," ujarnya.

Menurutnya banyak hotel di Jogja mulai terisi penuh untuk libur Lebaran. Terutama untuk hotel di kawasan Kota Jogja. Bahkan saat ini lebih dari 50 persen hotel di Jogja sudah di-booking untuk Lebaran nanti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.