Sukses

Trik Cerdas Bantu Anda Menyukai Olahraga

Masih malas berolahraga? Coba trik cerdas yang akan membuat Anda menyukai olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpikiran bahwa olahraga harus intens dan membutuhkan waktu khusus untuk melakukannya. Tidak hanya itu, aktivitas olahraga akan membuat tubuh berkeringat sehingga tidak bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja. Dilansir dari The Real Simple, Kamis (8/6/17), banyak orang yang tidak termotivasi untuk berolahraga dikarenakan paradigma yang muncul sebelum melakukannya. Padahal jika disadari, begitu banyak manfaat yang didapat dari berolahraga.

Seperti yang diungkapkan oleh Michelle Segar, seorang direktur of University of Michigan’s Sport, Health, and Activity Research and Policy Center mengungkapkan bahwa paradigma yang selama ini tertanam pada kebanyakan wanita sangat tidak baik. Karena olahraga tidak semenakutkan dan sesusah yang dibayangkan selama ini. Olahraga tidak harus dilakukan di tempat pusat kebugaran, belari di lapangan atau pun berenang di kolam renang. Anda cukup memanfaatkan waktu selama 150 menit dalam satu minggu dengan melakukan kegiatan yang sederhana.

Jika gemar bersepeda, Anda bisa bersepeda santai di taman pada sore hari, bermain di halaman rumah bersama buah hati, berjalan santai atau mengikuti kelas dansa. Bahkan jika tidak memiliki waktu untuk keluar rumah, Anda bisa latihan fisik dengan cara naik dan turun tangga atau mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, membersihkan kamar mandi dan mencuci pakaian.

Tidak harus mengeluarkan keringat sebanyak mungkin, yang penting tubuh Anda melakukan gerak aktif. Latihan fisik sederhana ini sangat baik bagi kebugaran tubuh, membakar lemak serta dapat meningkatkan mood. Jadi mulai sekarang, sudah tidak ada alasan lagi bagi Anda yang tidak menyukai olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.