Sukses

Keren, Lingkaran Cahaya Ini Dibuat dari 5 Ribu Buku Bekas

Siapa sangka, kumpulan buku bekas bisa dikumpulkan menjadi instalasi seni yang keren?

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, kumpulan buku bekas bisa dikumpulkan menjadi instalasi seni yang keren? Salah satunya adalah Luzinterrups, yang membuat sebuah karya instalasi bercahaya dari ribuan buku. Seperti yang dirilis oleh inhabitat.com, Selasa (6/6/2017).

 

Karya yang diberi nama Denboran Zehar ini, mengundang interaksi khalayak di Bilbao Internacional Literature Festival 2017. Para pengunjung diminta untuk memberikan catatannya di berbagai buku catatan, yang terbuat dari bahan daur ulang.

Setelah seluruh buku bekas sudah diisi oleh para pengunjung, barulah cahaya dipasangkan pada lima ribu buku sehingga menjadi karya seni. Tujuannya sendiri sederhana, untuk mendekatkan khalayak akan pentingnya daur ulang dalam kehidupan.

Akhirnya dengan usaha keras, buku bekas ini berhasil disusun menjadi sebuah lingkaran yang sempurna. Selama 25 hari, karya seni ini dipertunjukkan di teras luar ruang Azkuna Zentroa. Buku-buku ini sengaja diletakkan di luar ruang untuk mengundang interaksi khalayak, sambil memperlihatkan pengaruh alam dalam keajaiban daur ulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.