Sukses

Bolehkah Menggunakan Makeup Saat Berenang?

Sebenarnya, apakah boleh berenang dengan menggunakan makeup? Apakah tidak merusak kulit?

Liputan6.com, Jakarta Tak jarang para wanita milenial menggunakan makeup pada saat berenang. Tujuannya tak lain agar tetap terlihat cantik didepan banyak orang dan mendapatkan hasil foto yang bagus agar bisa diunggah ke media sosial. Lalu sebenarnya, apakah boleh berenang dengan menggunakan makeup? Apakah tidak merusak kulit?

Dilansir dari Cosmopolitan, Minggu (4/6/2017), sebenarnya jika Anda ingin berenang dengan menggunakan makeup sah-sah saja untuk dilakukan apabila makeup yang digunakan adalah jenis produk yang tahan air. Seorang dermatologi Dr.Jeannette Graf dari New York juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya dalam beberapa kasus, menggunakan makeup pada saat berenang bisa menjadi baik bagi kulit jika fungsinya melindungi kulit dari sinar UV. Ya, sebaiknya Anda mengoleskan tabir surya yang mengandung SPF terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup anti air.

Dr. Graf juga berbagi sedikit tips apabila Anda memutuskan untuk menggunakan makeup ketika berenang, ada baiknya untuk segera membersihkan wajah setelah keluar dari air. Terutama apabila Anda berenang dengan menggunakan air garam atau air yang mengandung klorin. Karena jika tidak segera dibersihkan dan mengering, maka akan menyebabkan iritasi dan bersarangnya bakteri pada kulit.

Jadi mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir karena sudah bisa tetap tampil cantik dengan makeup saat berenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.