Sukses

Mudik Makin Nyaman dengan Sewa Mobil di Tempat Tujuan

Mudik menggunakan kereta api dan sewa mobil kini sudah menjadi pilihan jalur darat yang disukai.

Liputan6.com, Jakarta Mudik membutuhkan berbagai persiapan yang matang, salah satunya tentang memilih transportasi. Apalagi bila para pemudik menggunakan jalur darat, kereta api dan mobil menjadi pilihan utama. Lalu bagaimana bila kedua moda transportasi ini digabungkan?

“Sewa mobil kini sudah menjadi trend ketika mudik. Kalau ada kereta, kenapa mesti naik mobil pas berangkat? Jadi biasanya mereka menyewa mobil di berbagai kota tujuan,” ujar Gaery Undrarsa, Co-Founder & Chef Communication Officer Tiket.com.

Biasanya para pemudik yang membawa keluarga lima hingga enam orang, akan memilih membawa mobil. Namun seiring kenyamanan kereta api yang meningkat, banyak pemudik beralih dari menggunakan mobil pribadi menuju kereta api. Sehingga perjalanannya lebih praktis dan tidak pelru terjebak kemacetan saat mudik.

“Dari pada capek-capek di jalan, lebih baik mereka memilih pakai kereta api, lalu menggunakan mobil. Kebanyakan cara ini dipakai di berbagai kota wisata seperti Jogjakarta dan Bali” ungkap Gaery.

Untuk itu, Tiket.com memberikan harga spesial penyewaan mobil per harinya, mulai dari Rp 250 ribu flat di 55 kota seluruh Indonesia. Tentunya harga ini lebih murah dibanding harus mudik menggunakan mobil pribadi, dengan memakan waktu perjalanan yang lama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.