Sukses

Tidak Hanya Wangi, Ini Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan

Tidak hanya cantik dan wangi, bunga mawar ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kecantikan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya cantik dan wangi, bunga mawar ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Maka tidak heran banyak produk kecantikan menggunakan bunga ini sebagai salah satu campurannya.

Dilansir dari Independent, Selasa (30/5/2017), ekstrak bunga mawar ternyata mengandung berbagai vitamin, mineral, antioksidan dan sangat baik untuk membantu menghilangkan kulit kering dan jerawat. Selain itu, biji yang terkandung dalam bunga mawar juga sangat membantu meminimalisir garis-garis halus dan keriput yang muncul pada wajah.

Ilustrasi Bunga Mawar (iStockphoto)​

Maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan perawatan rutin dengan ekstrak bunga mawar untuk membantu menyeimbangkan pH kulit. Sebagai wewangian klasik, ternyata aroma dari bunga ini juga menawarkan efek menenangkan, mengembalikan mood, mengurangi tekanan darah dan kadar hormon yang memicu stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.