Sukses

Sensasi Lebih Dekat dengan Panda di Ocean Park Hong Kong

Melalui program Meet the Giant Panda, tiap pengunjung bisa merasakan sensasi lebih dekat dengan panda sambil belajar pentingnya konservasi.

Liputan6.com, Jakarta Panda merupakan salah satu hewan paling menggemaskan di dunia. Selain bentuknya yang unik, beruang hitam putih khas Tiongkok ini juga kerap memperlihatkan tingkah laku yang lucu. Jika Anda penggemar panda dan hanya bisa melihatnya lewat layar kaca, di Ocean park Hong Kong Anda punya kesempatan untuk lebih dekat dengan hewan yang satu ini.

Melalui program yang bernama Meet the Giant Panda, tiap pengunjung Ocean Park Hong Kong bisa menelusuri rahasia tersembunyi di balik pintu terlarang menuju penangkaran panda. Dengan pendampingan petugas konservasi dan petugas penjaga panda, selain bisa bertemu dengan panda, Anda juga akan mendapat pengetahuan yang luas mengenai konservasi panda dan hewan langka.

Tim travel Liputan6.com beberapa waktu lalu berkesempatan mengikuti program “Meet the Giant Panda”. Sebelum mengikuti program ini, pengunjung perlu mengisi data diri dan riwayat penyakit yang pernah diderita dalam waktu dekat. Jika sedang terkena flu berat, Anda tidak akan boleh masuk dan mengikuti program ini, untuk meminimalisir peluang tertularnya penyakit dari manusia ke hewan.

Setelah diberi penjelasan tentang konservasi panda, Dorothy, seorang petugas konservasi Ocean Park Hong Kong memberikan kami rompi khusus, menyuruh kami melepaskan semua aksesori termasuk cincin, dan melarang kami membawa alat dokumentasi, seperti kamera dan handphone. Sepanjang program ini berlangsung, pengunjung tidak diperkenankan untuk mengambil gambar. Namun tenang, Anda juga tetap bisa narsis bersama panda karena ada fotografer resmi Ocean Park yang akan mengabadikan kegiatan Anda.



Sebelum masuk ke dapur tempat para petugas menyiapkan makanan untuk panda, pengunjung memasukkan telapak alas kaki mereka pada cairan sterilisasi. Setelah itu, Anda akan diajak ke dalam dapur makanan panda.

Matt petugas dapur panda mengatakan, “Kami memberikan makan panda dengan buah-buahan. Ada juga biskuit khusus yang terbuat dari umbi-umbian.”

Saat mengikuti program ini, pengunjung juga diajak untuk menyiapkan makanan untuk panda. Dengan menggunakan tangkai bambu dan buah apel, kami diajak membuat “sate apel”.



Dari dapur, pengunjung akan diajak ke tempat pemberian makan panda. Panda bernama Le Le langsung muncul dari balik kotak besi yang berlapis kaca. Satu per satu dari kami memberikan “sate apel” yang langsung dimakan Le Le dengan lahap. Luar biasa, bertemu panda lebih dekat dan memberinya makan secara langsung menjadi pengalaman sempurna yang bisa Anda dapatkan di Ocean Park Hong Kong.

Menurut Dorothy, untuk merasakan pengalaman unik bertemu dan menjadi lebih dekat dengan panda, tiap pengunjung hanya perlu merogoh kocek 430 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 730 ribu. Program ini hanya dibuka di hari Minggu dan maksimal satu rombongan terdiri dari 8 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.