Sukses

Mengenal Primer Makeup dan Kegunaannya

Sudahkah Anda mengetahui kegunaan dari primer makeup?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah seorang pemula dalam hal makeup pasti belum menyadari pentingnya primer makeup. Produk yang satu ini adalah dasar riasan yang digunakan sebelum merias wajah dan berfungsi untuk melindungi wajah. Tak hanya itu, primer makeup juga dapat membuat riasan bertahan lama.

Selain itu primer makeup juga bisa menyamarkan pori-pori dan garis halus pada permukaan wajah. Untuk Anda yang memiliki permasalahan warna kulit tak merata dan noda membandel, primer makeup juga bisa diandalkan.

Untuk Anda yang memiliki segudang aktifitas seharian, wajib mengaplikasikan primer makeup agar tidak perlu touch up. 

Dilansir dari stylecraze.com, Rabu (24/5/2017) berikut langkah-langkah mengaplikasikan primer makeup yang tepat.

1. Gunakan pelembap wajah terlebih dahulu, kemudian tunggu beberapa menit sebelum mengaplikasikan primer makeup. Jika primer makeup Anda sudah mengandung pelembap wajah maka Anda tidak perlu menggunakan pelembap lagi.

2. Ambil sedikit primer makeup dan aplikasikan ke permukaan wajah dengan menggunakan spons atau kuas. Mulai dari area bawah mata, hidung, dahi, dagu, hidung dan pipi. Setelah itu ratakan.

3. Khusus untuk daerah T- Zone dan pori-pori yang besar tambahkan primer makeup agak lebih banyak.

4. Setelah itu aplikasikan concelear yang diikuti dengan foundation.

5. Jika perlu aplikasikan juga primer pada bagian bibir dan kelopak mata. 

6. Setelah itu lanjutkan pengaplikasian produk makeup seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.