Sukses

Manfaat Baik Yoghurt bagi Kesehatan Rambut

Ingin merawat rambut dengan bahan alami? Yuk, coba perawatan alami dengan menggunakan yoghurt.

Liputan6.com, Jakarta Rambut panjang dan sehat adalah impian setiap wanita. Namun dibutuhkan banyak perawatan ekstra dan usaha untuk menjaga agar mahkota kepala ini tetap sehat dan tumbuh dengan baik.

Dilansir dari stylecrace.com, Jumat, 19 Mei 2017, ada perawatan alami dengan menggunakan yoghurt yang dapat Anda coba. Bila perawatan ini dilakukan dengan rutin, beberapa manfaat baik dari yoghurt dapat Anda dapatkan.

1. Yoghurt kaya akan vitamin dan asam lemak yang dapat membantu pertumbuhan rambut lebih lancar.

2. Untuk Anda yang memiliki permasalahan kulit kepala berketombe, yoghurt dapat menjadi zat yang mampu menghambat perkembangan jamur dan sekaligus menenangkan kulit kepala.

3. Gunakan yoghurt sebagai masker yang dapat membuat rambut terjaga kelembapannya lebih lama. Terutama bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung.

4. Yoghurt juga mampu mengatasi permasalahan kerontokan rambut, dengan menutrisi sel-sel kulit kepala dan mengurangi penyumbatan pada folikel rambut.

5. Yoghurt memiliki kadar PH seimbang yang dapat membantu mengatur produksi minyak berlebih sehingga rambut tidak terlalu lepek atau tidak terlalu kering.

6. Efek dingin yang dihasilkan dari Yoghurt dapat membantu menenangkan kulit kepala

*Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini