Sukses

3 Langkah Mudah Ciptakan Makeup Bebas Kilap Seharian

Tampil segar bebas kilap denga trikMakeup berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita aktif, makeup merupakan pendukung untuk menciptakan tampilan yang prima. Tapi seringkali wajah berminyak membuat penampilan Anda terlihat kusam dan tak menyegarkan. Yang menyebalkan ialah saat riasan juga tak mampu bertahan lama di wajah Anda.

Lalu bagaimana cara mengatasi tampilan wajah bebas kilap seharian? Dikumpulkan dari berbagai sumber, Anda bisa mengatasinya dengan langkah mudah berikut ini. 

1. Aplikasikan primer

Tampil segar bebas kilap denga trik riasan berikut ini. (Foto:MAC Cosmetics)

Banyak orang yang beranggapan dan menyepelekan penggunaan primer pada wajah. Padahal, primer dapat meminimalisir dan mengontrol kadar minyak pada wajah. Penggunaan primer juga merupakan kunci agar makeup tahan lama. Jadi, mulai sekarang ubahlah kebiasaan merias wajah dengan menambahkan aplikasi primer sebelum memulaskan foundation.

2. Gunakan oil free foundation

3 Langkah Mudah Ciptakan Riasan Bebas Kilap Seharian. (Foto: Estee Lauder)
Ini juga merupakan kunci utama untuk mendapatkan riasan wajah yang tepat, Pilih formula foundation yang ringan dan berbahan dasar air sehingga tidak akan membuat wajah berminyak walau digunakan seharian. 

3. Set dengan bedak tabur

Tampil segar bebas kilap denga trik riasan berikut ini. (Foto: Clinique)
Jika Anda memiliki wajah berminyak, penggunaan riasan tebal sangatlah tidak dianjurkan. Hal tersebut dapat membuat tampilan terlihat cakey. Formula makeup yang menempel dapat menyumbat pori-pori  sehingga akan menimbulkan jerawat di wajah. Agar tampilan bebas kilap, bedak tabur bisa dijadikan pilihan tepat untuk menyempurnakan riasan Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.