Sukses

Halima Aden, Model Hijab yang Sukses Tampil di Milan Fashion Week

Kenal lebih dekat Halima Aden, model hijab yang berunjuk gigi di Milan Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang bila Anda berhijab akan menghalangi karier di dunia model? Hal ini tidak berlaku bagi Halima Aden. Dilansir dari The Guardian, Rabu (17/5/2017), gadis yang lahir di camp pengungsian Kenya dan masih berusia 19 tahun ini berhasil masuk ke agency model IMG sebagai wanita pertama yang mengenakan hijab.

Mengenal lebih dekat Halima Aden, model hijab yang berunjuk gigi di Milan Fashion Week. (Foto: akun instagram Halima Aden @kinglimaa)

Tidak hanya itu, tahun lalu ia juga berhasil menjadi kontestan Miss Minnesota pertama yang yang mengenakan hijab. Aden berhasil tampil memukau di panggung catwalk untuk Kanye West’s autumn/winter 2017 Yeezy collection di New York.

Gadis berdarah Somalia-Amerika ini tampil dengan anggun bersama hijab hitam yang menutupi rambutnya dan mengenakan mantel klasik yang sangat keren.

 

#judge #missusa2017 #vegas

Sebuah kiriman dibagikan oleh Halima Aden (@kinglimaa) pada

Tidak hanya itu, Aden juga menjadi sampul majalah mode terkenal pada 2017 dan berhasil mencuri perhatian karena bisa berada dalam satu panggung dengan model papan atas Bella Hadid.

Tentunya perjuangan Aden memasuki dunia model internasional tidaklah mudah. Ia merasa sangat bangga karena telah diberi kesempatan untuk mendorong dan menghapus citra negatif wanita yang mengenakan hijab. Alasan terbesar Aden masuk pada kontes kecantikan dan dunia model adalah agar dapat memberikan citra positif tentang wanita berhijab.

 

We came to play #imgmodels 😜

Sebuah kiriman dibagikan oleh Halima Aden (@kinglimaa) pada

Berdasarkan pengalamannya, ia pernah mendengar cerita dari orang lain yang bukan berasal dari keluarga muslim mengatakan kepadanya bahwa orang tersebut berterima kasih kepada Aden. Ia menginginkan anak perempuannya yang masih berusia tujuh tahun mengetahui, untuk terlihat cantik tidak harus dengan tampil terlalu seksi. 

*(Latifah Gusri)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.