Sukses

11 Ketakutan Pria yang Disembunyikan dalam Hubungan Asmara

Ternyata, kaum pria juga memiliki ketakutan tersendiri dalam menjalani sebuah hubungan asmara. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Selama ini idealnya pria terlihat percaya diri dan kuat dalam menjalani hubungan asmara. Namun, siapa sangka mereka cenderung menunjukkan ketakutannya dengan kemarahan dan sikap agresif.

Melansir dari yourtango.com, Minggu (14/5/2017), berikut ini adalah beberapa ketakutan pria dalam menjalin sebuah hubungan asmara. Apa saja?

1. Mereka khawatir tidak bisa menyenangkan hati wanita yang dicintai
Ternyata, hal ini menjadi fokus utama dari seorang pria. Mereka ingin tahu apakah benar-benar bisa membuat wanita yang dicintai merasa bahagia.

Bagi beberapa orang, ini merupakan tujuan ideal dalam hidup. Jadi, tidak hanya Anda, mereka juga ingin tahu apakah telah pantas menjadi suami atau kekasih yang yang baik.

2. Mereka khawatir terhadap penampilan
Tidak hanya kaum wanita, pria juga sering merasa khawatir dan tidak percaya diri dengan penampilannya. Bukan masalah besar, karena sebagian pria mengaku penampilan adalah salah satu cara untuk menarik lawan jenis.

3. Kemampuan untuk mendapatkan uang
Banyak pria mempresentasikan maskulinitas dengan seberapa mahir mereka memenuhi kebutuhan diri sendiri atau pasangannya. Ini benar, bagi pria, kemampuan untuk mendapatkan uang diindikasi sebagai tahap menjadi seorang pria seutuhnya.

Inilah mengapa banyak pria yang menginginkan istrinya tinggal di rumah dan mengurus pekerjaan rumah tangga saja. Atau beberapa pria menolak mengencani wanita yang terlalu banyak menghabiskan uangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

11 Ketakutan Pria dalam Sebuah Hubungan Asmara

4. Mereka khawatir terhadap kepribadian diri sendiri
Jika Anda menyadarinya, ada banyak buku panduan tentang bagaimana seorang pria bisa meningkatkan kepribadiannya menjadi lebih baik. Hal ini juga menunjukkan jika kaum pria memiliki kekhawatiran terhadap kepribadian mereka sendiri.

5. Mereka khawatir terhadap konsep menjadi pria dewasa
Jika Anda bertanya kepada pasangan atau teman pria, apa konsep seorang pria dewasa, sebagian besar dari mereka mungkin tidak benar-benar mengetahuinya. Inilah yang juga menjadi kekhawatiran seorang pria, yaitu konsep mengenai menjadi pria dewasa.

6. Mereka khawatir terhadap keadaan fisik diri sendiri
Sama halnya dengan kaum wanita, seorang pria memiliki kekhawatiran yang besar terhadap keadaan fisiknya sendiri. Mengapa tidak bertambah tinggi atau mengapa bertambah berat badan. Percayalah, pria juga khawatir terhadap hal tersebut.

3 dari 4 halaman

11 Ketakutan Pria dalam Sebuah Hubungan Asmara

7. Mereka khawatir lepas kontrol
Lepas kontrol tidak harus selalu dihubungkan dengan seks. Banyak hal yang menjadi kekhawatiran seorang pria, salah satunya adalah kehilangan kontrol.

Inilah mengapa banyak pria akan memaksa pasangannya melakukan banyak hal, namun ketika ada satu hal yang tidak berkenan di hatinya, ia akan langsung pergi begitu saja. Berhati-hatilah terhadap tipe pria seperti ini di dalam sebuah hubungan asmara.

8. Khawatir pada pikiran wanita terhadap diri mereka
Ya, bukan hanya Anda, ternyata kaum pria juga memiliki kekhawatiran terhadap apa yang orang lain pikirkan, khususnya pasangan.

9. Mereka khawatir sendirian
Walau kaum pria dikenal sebagai makhluk yang mandiri, namun mereka tetap memiliki keinginan untuk bangun pagi di samping pasangan atau menghiburnya ketika masa-masa sulit. Ini adalah keinginan yang wajar.

Faktanya, statistik menunjukkan bahwa kaum pria sekarang lebih menginginkan seorang anak ketimbang wanita. Ini merupakan bukti nyata pria juga takut hidup sendirian.

4 dari 4 halaman

11 Ketakutan Pria dalam Sebuah Hubungan Asmara

10. Mereka khawatir terhadap apa yang keluarga pasangan pikirkan
Hal ini juga menjadi kekhawatiran yang besar bagi seorang pria. Kaum pria terbiasa berpikir panjang ke depan, sehingga pikiran keluarga pasangan terhadap dirinya tentu memiliki dampak bagi masa depan dan keluarganya sendiri.

11. Mereka khawatir untuk menjadi populer
Setiap orang pasti ingin disukai. Ada perasaan alamiah ingin diterima oleh semua orang. Begitu juga dengan kaum pria. Mereka ingin diterima dan dicintai dalam sebuah hubungan asmara yang sedang dijalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.