Sukses

Kiat Mengenakan Sepatu Tinggi Tanpa Tersiksa di Hari Pernikahan

Berikut kiat jitu mengenakan sepatu berhak tinggi, tanpa merasa tersiksa sepanjang hari pernikahan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Di hari pernikahan, mungkin Anda telah menyiapkan sepatu berhak tinggi yang cantik untuk Anda kenakan sepanjang acara.

Namun, jika Anda tidak terbiasa mengenakan sepatu dengan hak tinggi, hal ini dapat membuat Anda merasa tidak nyaman, terlebih jika mengenakannya seharian. Berikut kiat untuk mengatasinya.

1. Pastikan sepatu tersebut betul-betul pas dengan ukuran kaki Anda

Aturan yang paling penting untuk diingat, jangan beli sepatu pengantin yang tidak benar-benar pas dengan ukuran kaki Anda. Jika Anda membeli sepatu yang lebih kecil dari biasanya, tentu ini akan menyakiti kaki Anda setelah dipakai beberapa jam (bahkan menit!).

Tak hanya tidak nyaman, sepatu kekecilan dapat menyebabkan kaki Anda lecet dan kesulitan untuk berjalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lindungi kaki Anda sebelum mengenakan sepatu tersebut

Pastikan Anda melindungi area kaki dan jemari sebelum mengenakan sepatu, dengan cara memberi plester di area yang rawan lecet atau menggunakan spray anti lecet. Identifikasi masalah pada sepatu Anda sebelum hari H.

3. Berdiri dengan postur yang tepat
Jika Anda berdiri dengan postur yang tepat, kaki Anda akan terasa lebih nyaman dan berjalan dengan lebih mantap. Plus, Anda juga akan terlihat lebih cantik di setiap foto pernikahan Anda jika Anda berdiri dengan tegap. Berlatihlah untuk mendapatkan postur tubuh yang tepat untuk menghindari kebiasaan condong ke depan saat memakai sepatu hak tinggi.

4. Jangan melangkah terlalu besar dan cepat
Saat menuju altar atau pelaminan, berjalanlah dengan tempo yang pelan dan teratur serta langkah yang tidak terlalu lebar.

Santai saja dan jangan lupa untuk bernafas. Jangan terlalu terburu-buru karena ini bukanlah saatnya untuk balapan.

3 dari 3 halaman

5. Biasakan diri dengan sepatu baru

Kaki Anda akan merasa lebih nyaman jika Anda sudah mencoba mengenakan sepatu tersebut sebelum hari H dan membiarkannya sedikit melemas dan meregang.

Trik agar sepatu baru tidak terlalu ketat adalah kenakan sambil memakai kaos kaki tebal atau menghembuskan udara hangat melalui alat pengering rambut di bagian yang terlalu pas.

6. Siapkan sepasang sepatu datar
Minta pengiring pengantin atau wedding organizer Anda untuk menyiapkan sepatu datar untuk saat darurat. Di saat di mana Anda bisa duduk atau berdansa dengan lebih santai, ganti sepatu hak tinggi Anda dengan sepatu flats agar Anda tetap bisa menikmati suasana pesta pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.