Sukses

6 Pasta Italia Terpopuler di Indonesia

Berikut ini 6 jenis pasta Italia yang paling populer di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pasta merupakan makanan khas Italia yang sudah mendunia. Sebab, hampir di seluruh penjuru dunia, kita bisa dengan mudah menemukan masakan Italia.

Selain menyenangkan untuk dimasak, pasta juga memiliki beragam bentuk yang bisa diolah dengan berbagai menu yang lezat. Berikut ini beberapa menu pasta terpopuler di negerinya yang juga terkenal di Indonesia.

1. Spaghetti Aglio Olio e Pepperoncino
Olahan pasta yang satu ini sangat klasik. Memasaknya juga mudah, kita hanya butuh extra virgin olive oil dengan kualitas terbaik untuk memberikan aroma sedap. Tambahan lain untuk membuat aglio olio adalah bawang putih, minyak dan irisan cabai pepperoncino lalu ditaburi parsley cincang. Sederhana namun banyak sekali penggemarnya.

2. Spaghetti Pomodoro

Seperti pasta aglio olio, Spaghetti Pomodoro juga sangat sederhana. Hal terpenting untuk membuat Spaghetti Pomodoro adalah tomat matang yang dimasak tepat, lalu dicampurkan bersama bawang putih dan daun basil. Aroma dari ketiga bahan tersebut sudah mampu memberikan cita rasa khas.

3. Fettuccine al Pomodoro
Di Italia bagian Utara, mereka mengenal Fetuccine al Pomodoro. Jenis pasta yang memiliki bentuk pipih dan dimasak dengan saus tomat lalu ditabur dengan parutan keju parmesan atau grana Padano.

4. Pesto Pasta
Berbeda dengan olahan pasta lainnya, Pesto Pasta memiliki ciri khas warna hijau. Warna yang sangat hijau ini didapat dari campuran bawang putih, garam, kacang pinus, parutan keju pecorino, parmesan, dan daun basil dengan sedikit minyak zaitun. Semua bahan tersebut di haluskan sehingga menjadi saus yang kental.

5. Spaghetti alla Puttanesca
Pasta yang satu ini sangat terkenal di Napoli, Italia. Spaghetti alla Puttanesca adalah versi al Pomodoro yang lebih kaya rasa, karena ditambah dengan capers, oregano, dan black olives. Rasa yang dihasilkan sangat kaya dan gurih.

6. Carbonara

Pasta carbonara sepertinya sudah tidak asing lagi untuk orang Indonesia. Salah satu bahan utama untuk menghasilkan carbonara yang nikmat adalah kuning telur. Kuning telur dicampur bersama susu, keju pecorino atau parmesan, dan bisa ditambahkan potongan daging asap. Tekstur saus yang creamy, halus, dan kaya adalah syarat carbonara yang lezat.

7. Spaghetti Con le Vongole
Kalau pasta yang ini dimasak dengan resep aglio e olio namun dengan tambahan kerang segar. Aroma laut dan jus yang keluar dari cangkang kerang menjadikan pasta ini gurih dan ringan.

Nah, untuk Anda yang ingin mencicip berbagai makanan Italia sekaligus Western dan Asian food di Jakarta, coba mampir ke Homey Cafe & Resto. Restoran yang terletak di Tanjung Duren, Jakarta Barat ini menawarkan berbagai jenis pasta, baked rice with cheese hingga nasi ayam saus paprika. 

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, mulai dari 45.000 (untuk 2 orang). Dapatkan diskon 63% di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini