Sukses

Cicip Rasa Sepanjang Masa dari 70 Kuliner Otentik Nusantara

Penggemar kuliner otentik Indonesia dapat menikmatinya dengan mudah di Festival Jajanan Bango di ICE BSD.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah hidangan kuliner Indonesia memang sudah dikenal kelezatannya hingga ke mancanegara, misalnya soto, sate atau tongseng. Sebagian di antaranya mungkin menjadi favorit Anda yang ingin dinikmati segera. 

Anda tak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati berbagai sajian otentik tersebut. Karena 70 ragam kuliner otentik Nusantara dihadirkan di Festival Jajanan Bango 2017. Acara tersebut digelar di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 6-7 Mei 2017.

Hernie Raharja, Direktur Foods PT Unilever Indonesia, mengatakan, misi Bango untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara. Hal ini terinspirasi dari fakta bahwa negara kita memiliki keragaman kuliner otentik yang sangat kaya. 

"Dari Barat hingga Timur Indonesia terdapat begitu banyak jenis kuliner otentik yang dapat mewakili kekayaan hasil alam dan kebudayaan Indonesia, baik dari segi bahan, cara pengolahan, hingga panyajian yang begitu otentik," kata Hernie di ICE BSD, Sabtu (6/5/2017).

Khusus untuk Festival Jajanan Bango mengangkat tema "Rasa Sepanjang Masa" untuk menggarisbawahi pentingnya menjaga ciri khas dan kelestarian warisan kuliner Nusantara agar dapat terus  diapresiasi dan dinikmati masyarakat Indonesia. Melalui tema ini, Festival Jajanan Bango diharapkan dapat membantu menumbuhkan semangat pelestarian warisan kuliner Nusantara lintas waktu, lintas generasi.

Penggemar kuliner otentik Indonesia dapat menikmatinya dengan mudah di Festival Jajanan Bango di ICE BSD. (Liputan6.com/Unoviana Kartika)

Sejumlah legenda kuliner pun dihadirkan dalam Festival Jajanan Bango kali ini, misalnya Warung Tongseng dan Sate Sederhana Pak Budi. Tak hanya itu, 70 ragam kuliner otentik Nusantara untuk memuaskan selera pencinta kuliner. Festival Jajanan Bango membangi menjadi tiga area jajanan, area Indonesia bagian barat, tengah, dan timur Nusantara.

Sebagian booth pun menarik antusiasme yang luar biasa. Antrean panjang untuk menikmati ragam kuliner yang disajikan. Hall 1 ICE yang cukup luas terasa penuh dengan antusiasme mencicip Rasa Sepanjang Masa ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.