Sukses

Konsumsi 7 Makanan Ini untuk Percepat Tumbuhnya Rambut

Anda dapat mengonsumsi tujuh jenis makanan yang tak hanya mampu membuat pertumbuhan rambut lebih cepat, tapi juga membuatnya tampak sehat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut panjang yang sehat adalah impian bagi sebagian orang. Selain dengan menggunakan sampo, masker, dan beragam produk perawatan rambut, ternyata nutrisi pada makanan yang dimakan juga dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.

Anda dapat mengonsumsi tujuh jenis makanan seperti yang dilansir dalam situs Bright Side, Jumat (28/4/2017) yang tak hanya mampu membuat pertumbuhan rambut lebih cepat tapi juga membuatnya tampak sehat.

1. Ikan Salmon
Asam lemak omega-3 yang terkandung di dalamnya dapat menguatkan folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Selain itu, salmon juga mengandung vitamin B12 dan zat besi yang dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.

2. Tiram
Tiram kaya akan zinc yang dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat dan berkilau. Namun sayangnya, mengonsumsi tiram akan mengeluarkan uang cukup mahal untuk sehari-hari. Anda pun bisa menggantinya dengan makanan yang mengandung zinc, seperti gandum dan hati sapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Ayam

Ayam kaya akan protein hewani yang dapat membantu produksi keratin pada batang rambut hingga 80 persen. Kekurangan protein dapat menyebabkan terhentinya pertumbuhan rambut serta membuatnya rontok. Variasi daging lainnya yang juga mengandung protein hewani adalah daging kalkun dan kelinci.

4. Telur
Telur mengandung unsur-unsur penting yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut dan memelihara kondisi rambut normal, seperti protein dan biotin. Biotin merupakan zat yang dapat menghentikan kerontokan rambut. Selain itu, telur juga mengandung asam amino yang dibutuhkan rambut.

3 dari 3 halaman

5. Almond

Almond mengandung vitamin E yang dapat mengaktifkan pertumbuhan sekaligus menguatkan rambut. Selain itu, almond juga mengandung zat bermanfaat seperti biotin, asam lemak, dan vitamin B.

6. Biji labu
Biji labu mengandung vitamin B1, B2, B3, dan B4 yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut. Sementara kandungan vitamin B5 dan B6 juga mampu memberikan kesehatan pada kulit kepala. Jika Anda mengalami kerontokan rambut yang serius, cobalah memasukkan biji labu ke dalam menu makanan Anda untuk membantu mengatasinya.

7. Kacang-kacangan
Beragam jenis kacang-kacangan memiliki kandungan zat besi sebagai salah satu unsur penting untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung zinc, kolin, dan elemen bermanfaat lainnya untuk menyehatkan rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini