Sukses

8 Macam Masker Kayu Manis yang Bermanfaat untuk Kulit

Jika Anda memiliki kulit rawan jerawat, berikut adalah beberapa masker wajah dari kayu manis yang dapat dicoba di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kayu manis adalah salah satu bahan yang paling efektif untuk membantu merawat kulit berjerawat. Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri dan mengandung enzim aktif yang mampu meningkatkan sirkulasi darah sekaligus mencegah munculnya jerawat. 

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (16/5/2017), Anda bisa mencoba membuat ramuan masker di rumah menggunakan bahan dasar kayu manis. Bagaimana caranya? 

1. Masker kayu manis dan madu

Masker kayu manis dan madu adalah resep sederhana, namun efektif membantu mencegah munculnya jerawat pada kulit. Coba campurkan kayu manis dan madu serta aduk rata hingga menjadi pasta. Tak lupa untuk mengaplikasikannya pada jerawat Anda. Penggunaan teratur dapat perlahan membantu penyembuhan jerawat Anda. 


2. Masker kayu manis dan yogurt

Jika Anda memiliki jenis kulit kering dan berjerawat, ramuan yoghurt dan kayu manis dapat dijadikan solusi untuk perawatan alami di rumah. Aplikasikan 5 sendok teh yoghurt dan 3 sendok teh bubuk kayu manis, campurkan hingga merata dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air dingin. 

3. Masker kayu manis dan jus pepaya

Menggunakan bubuk kayu manis dengan jus Pepaya dapat membantu untuk menjadikan kulit sehat dan bercahaya. Haluskan buah pepaya dan campurkan dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Hasilnya, tak saja mampu untuk menenangkan kulit, namun aroma yang hangat dapat merelaksasi pikiran Anda. 

https://www.vidio.com/watch/247483-tips-for-starting-a-healthy-lifestyle

 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini