Sukses

4 Hari Jelajah Kalimatan Barat Naik Sepeda, Tertarik?

International Bike Camping 2017 akan mengajak para pesertanya jelajah Kalimantan Barat dari Pontianak ke Bengkayang selama 4 hari, tertarik?

Liputan6.com, Jakarta Sepeda menjadi alat transportasi murah meriah dan dikenal oleh semua orang. Dengan sepeda pula, para peserta akan diajak mengenali wisata di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Untuk menyambut ulang tahun Kabupaten Bengkayang ke-18, WWF Indonesia bekerja sama dengan West Borneo Tourism mengadakan International Bike Camping 2017 selama empat hari perjalanan pada Jumat, (28/4/2017) hingga Senin (1/5/2017).

Kalimantan Barat sebagai salah satu provinsi terbesar di Pulau Kalimantan, memiliki objek wisata yang perlu dikembangkan, dilestarikan, dan dipromosikan kepada masyarakat. Untuk itu, International Bike Camping 2017 mengajak para peserta memakai sepeda melewati rute Pontianak, Mempawah, hingga akhirnya sampai ke Bengkayang.

Tentunya mereka akan melewati ikon Kota Pontianak, Tugu Khatulistiwa yang menjadi magnet kuat bagi para wisatawan seluruh dunia. Para peserta juga disuguhkan pemandangan indah di sepanjang perjalanan dan mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di sepanjang jalur Mempawah dan Bengkayang.

Kegiatan ini juga didukung oleh penyanyi Nugie yang juga gemar bersepeda dalam aktivitas sehari-hari. Selain memperkenalkan wisata menggunakan sepeda, kegiatan ini juga memberikan kesempatan pada para peserta membantu gerakan pelestarian lingkungan dengan sepeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini