Sukses

Cara Mudah Atasi Sepatu Tidak Berderit dengan Bedak Bayi

Intip cara mudah membuat sepatu yang Anda pakai tidak berderit atau mengeluarkan bunyi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta sepatu pasti pernah mengalami ketika sedang mengenakannya, sepatu Anda mengeluarkan bunyi atau berderit. Hal itu tentunya membuat kaki terasa tidak nyaman, bukan?

Selain permasalahan tumit kaki yang lecet saat mengenakan sepatu, sepatu berderit juga dapat menjadi satu masalah yang menjengkelkan. Lantas, apa yang menyebabkan kebisingan tersebut? Ini disebabkan karena terjadi gesekan di beberapa bagian sepatu.

Melansir dari laman Who What Wear, Rabu (26/4/2017) ada cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Cukup taburi bagian sol sepatu menggunakan bedak bayi. Jika bagian dalam sol tidak bisa dilepas, coba taburi bedak bayi di bagian ujung sol. Serbuk pada bedak bayi dapat membuat jahitan sepatu sedikit lebih licin, sehingga saat terjadi gesekan akan meredam suara bunyi pada sepatu Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini