Sukses

Atasi Komedo dengan 3 Jenis Minyak Esensial Alami Ini

Ternyata komedo yang membandel pada wajah dapat diatasi dengan mengoleskan minyak esensial alami.

Liputan6.com, Jakarta Minyak esensial dipercaya dapat mengobati beragam permasalahan wajah yang kerap dialami oleh wanita, salah satunya adalah komedo. Tentunya setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang sehat, mulus tanpa masalah kulit. Seperti yang dilansir dari Boldsky, Rabu (21/6/2017) inilah tiga minyak esensial yang dapat mengatasi masalah komedo yang membandel pada wajah. 

1. Minyak Lavender 

Minyak esensial lavender tidak hanya memiliki aroma yang harum, tapi juga secara efektif dapat mengatasi semua jenis masalah kulit, terutama komedo. Ambil beberapa tetes minyak esensial ini dan campurkan dengan minyak kelapa sebelum menerapkannya pada wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan alami ini minimal satu bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. Minyak Rosemary

Minyak esensial lainnya yang dapat secara efektif membuat komedo hilang adalah minyak esensial rosemary. Dikenal sebagai bahan dasar masakan, ternyata rosemary juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Oleskan minyak rosemary pada bagian wajah yang berkomedo. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mengobati komedo pada kulit Anda.

3. Minyak Chamomile

Populer di seluruh dunia karena sifat menenangkannya, minyak esensial chamomile adalah minyak esensial yang luar biasa dapat digunakan untuk mengobati masalah kulit yang sangat umum. Siapkan campuran minyak esensial chamomile dan campurkan dengan beberapa minyak lain, misalnya minyak zaitun atau minyak kelapa. Kemudian, terapkan pada bagian wajah yang berkomedo. Bersihkan dengan air hangat dan ulangi perawatan ini minimal sebulan sekali.

Ine Yulita Sari

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.