Sukses

3 Resep Facial Mist Buatan Sendiri yang Dapat Segarkan Wajah

Facial mist atau semprotan penyegar wajah ternyata bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Facial mist merupakan penyegar wajah yang kini diminati oleh semua orang. Selain dapat memberikan efek yang menyegarkan pada wajah, facial mist juga dapat menghidrasi kulit dari permukaan bawah kulit hingga membuatnya tampak lebih kenyal dan awet muda. 

Namun, jika Anda ragu-ragu menggunakan facial mist yang dibeli di toko kosmetik, karena mungkin memiliki bahan kimia di dalamnya. Seperti yang dilansir dari Boldsky, Selasa (27/6/2017) Anda bisa membuat facial mist sendiri di rumah yang terbuat dari bahan-bahan alami. 

1. Air Kelapa dan Lidah Buaya

Yang Anda perlukan :

  • 4 sendok makan Air Kelapa
  • 4 sendok makan jus Lidah Buaya
  • Botol semprot

Cara membuat:
Campurkan air kelapa dan jus lidah buaya, lalu masukkan ke dalam botol semprot. Simpan dalam lemari es sebelum digunakan pada wajah. Kedua bahan ini sangat efektif untuk menyegarkan kulit. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Teh Hijau dan Minyak Vitamin E

Yang Anda perlukan :

  • 4-5 sendok makan bubuk Teh Hijau
  • 2 kapsul minyak Vitamin E
  • Botol semprot

Cara membuat:
Seduh bubuk teh hijau, lalu saring. Campurkan air teh hijau dengan minyak vitamin E, aduk rata. Kemudian, masukkan ke dalam botol spray dan simpan dalam lemari es. Semprotkan facial mist pada wajah untuk menenangkan kulit yang teriritasi serta membersihkannya dari kotoran debu. 

3 dari 3 halaman

3. Mist Minyak Lavender dan Air Mawar

Yang Anda perlukan :

  • 3 tetes minyak Lavender
  • 4 sendok makan Air Mawar
  • Botol semprot

Cara membuat:
Campurkan semua bahan menjadi satu, kemudian tuangkan cairan yang sudah tercampur ke dalam botol semprot. Simpan di tempat yang dingin. Lebih baik aplikasikan facial mist buatan sendiri ini setelah membersihkan wajah. Campuran facial mist ini dapat dengan mudah melembutkan, menghilangkan noda serta menyegarkan kulit wajah. 

 

Ine Yulita sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.