Sukses

Wanita, Ini Fakta Mengapa Pria Membodohi Anda di Hubungan Asmara

Merasa dibodohi oleh seorang pria dalam hubungan asmara? Mungkin ini adalah salah satu alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Semua pasangan yang menjalin hubungan asmara pasti pernah merasakan suka dan duka yang terjadi di dalamnya. Entah merasa jadi orang yang paling dicintai atau justru dibodohi oleh pasangannya sendiri.

Jika Anda salah satu yang merasa sedang dibodohi oleh pasangan dalam sebuah hubungan asmara, tenang, Anda tidak sendirian. Faktanya, banyak wanita merasa diperlakukan seperti omong kosong oleh pria yang dicintainya.

Dilansir dari yourtango.com, Senin (24/4/2017), mungkin satu pertanyaan yang sering hinggap di kepala Anda adalah "Mengapa ia memperlakukan saya seperti ini?" Para peneliti mengategorikan hal ini sebagai salah satu bentuk pelecehan emosional, bukan fisik.

Interaksi yang terjadi justru merusak, namun sulit untuk dijelaskan mengapa. Hubungan asmara yang terus menerus membuat Anda bertanya, menebak, dan inilah yang membuatnya rusak.

Apa yang terjadi? Apakah seorang pria yang Anda kenal penyayang, tiba-tiba menjadi kasar? Atau tiba-tiba pergi tanpa penjelasan? Atau ia seringkali memulai perkelahian dengan Anda?

Satu hal yang harus Anda pahami adalah tidak ada yang salah dengan diri Anda. Anda tidak membuatnya berubah, ia sendiri yang memilih untuk bertindak seperti itu.

Namun, jangan terburu-buru menyalahkan pasangan, karena selain ia yang memilih sendiri tindakannya, Anda juga mengizinkannya. Maksudnya adalah Anda mengizinkan dan memberi pengetahuan kepadanya tentang bagaimana Anda ingin diperlakukan.

Keinginan untuk dicintai seringkali membuat Anda kehilangan akal sehat untuk mempertahankan harga diri. Anda merasa pantas untuk diperlakukan dengan buruk oleh pasangan dan setiap kali ia kembali, Anda akan memaafkannya lagi dan lagi.

Hal itulah yang menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda tidak menghormati diri sendiri dan layak diperlakukan dengan buruk. Cara terbaik untuk memperbaiki hal ini adalah mengkomunikasikan kebutuhan Anda dan carilah seseorang yang bisa memperlakukan diri Anda seperti harta karun.

Mulailah dengan menghormati dan menghargai diri sendiri, maka semua orang di sekitar Anda tidak punya pilihan lain selain ikut mengikutinya. Dalam sebuah hubungan asmara, mulailah mencintai diri sendiri untuk mendapatkan rasa cinta yang pantas untuk Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini