Sukses

Percaya Pada 12 Hal Ini? Hubungan Asmara Anda Tidak Akan Bahagia

Jika Anda masih percaya pada beberapa hal di bawah ini, yakin bahwa hubungan asmara Anda tidak akan pernah bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani hubungan asmara bisa menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa pasangan, mungkin juga Anda? Di awal hubunga, Anda mungkin mengira bahwa pasangan akan mencintai tanpa henti, namun benarkah?

Seperti yang Anda ketahui, sekarang masih banyak mitos tentang hubungan asmara yang justru merusak hubungan itu sendiri. Dilansir dari yourtango.com, Rabu (26/4/2017), berikut ini adalah beberapa mitos yang jika Anda masih mempercayainya, hubungan asmara Anda tidak akan pernah bahagia. Penasaran?

1. Pernikahan hanya masalah selembar kertas
Manfaat psikologis dan fisik dari sebuah pernikahan sebenarnya sangat besar. Setelah 50 tahun penelitian, ditemukan bahwa pernikahan di negara maju adalah sumber dari kesehatan, kekayaan, umur panjang, dan kesejahteraan bagi anak-anak.

2. Hidup sendiri dengan hubungan kasual sama baiknya dengan pernikahan
Dimanapun itu, orang-orang yang hidup sendiri ditemukan meninggal lebih cepat, kurang sehat, kurang kaya, dan membutuhkan waktu lama untuk pulih dari sakit, dibandingkan orang-orang yang menikah. Hal ini berlaku khususnya bagi kaum pria.

3. Konflik adalah pertanda hubungan yang buruk
Konflik adalah satu hal yang tidak bisa Anda hindari dari semua jenis hubungan. Sebaliknya, konflik justru dapat meningkatkan pemahaman Anda terhadap pasangan di dalam sebuah hubungan asmara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cinta saja cukup

4. Cinta saja cukup
Sebuah hubungan telah menjadi sebuah daftar tugas yang tidak pernah habis. Cinta tidak akan pernah cukup, sejak komunikasi, seks, dan petualangan menjadi hal yang penting untuk dijaga.

5. Berbicara tentang masa lalu hanya membuat hubungan memburuk
Faktanya, masa lalu tidak akan pernah mati, ia hanya sekedar lewat. Anda tidak bisa mengubah masa lalu, namun bisa mengubah ingatan dengan menceritakannya kepada orang lain.

6. Mandiri adalah tanda dari sebuah hubungan yang baik
Di dalam sebuah hubungan yang hebat, dua orang di dalamnya akan berusaha memenuhi kebutuhan satu sama lain. Kemandirian memang diperlukan, namun bukan berarti Anda tidak boleh bergantung kepada pasangan.

3 dari 4 halaman

Tidak butuh komunikasi

7. Komunikasi bukan pertanda bahwa Anda dan pasangan adalah belahan jiwa
Satu hal yang pasti, jika Anda tidak mementingkan komunikasi, hubungan tersebut pasti akan memburuk. Semua jenis hubungan membutuhkan usaha dan kerja keras untuk memahami dan mendengarkan satu sama lain.

8. Terapi tanda bahwa hubungan tidak bisa diselamatkan
Ada lebih dari satu juta perceraian yang terjadi dan kurang dari sepuluh persen di antaranya pernah berbicara dengan profesional. Terapi menunjukkan bahwa Anda dan pasangan membutuhkan pertolongan.

9. Pertengkaran biasanya disebabkan oleh seks, uang, dan mertua
Pertengkaran biasanya disebabkan oleh penawaran yang gagal dan berhubungan dengan emosional. Bukan seks, uang, ataupun mertua, namun pertengkaran itu sendiri pasti terjadi di dalam sebuah hubungan asmara.

4 dari 4 halaman

Konflik pasti bisa diatasi

10. Semua konflik dalam hubungan pasti bisa diatasi
Faktanya, 69% konflik di dalam sebuah hubungan pasti akan terjadi, jadi yang dibutuhkan sebenarnya adalah penerimaan tentang perbedaan kepribadian satu sama lain. Tujuannya adalah mengelola konflik yang terjadi, bukan mengatasinya.

11. Semua konflik dalam hubungan asmara sama
Beberapa konflik yang terjadi dalam hubungan asmara bisa mengakibatkan hubungan tersebut berakhir dan kompromi bisa sangat sulit untuk dilakukan.

12. Kompatibilitas-lah yang membuat hubungan bekerja
Fakta menunjukkan bahwa banyak orang justru mencari pasangan yang berbeda secara genetik. Kompatibilitas adalah masalah subjektivitas, poin menarik yang Anda lihat dalam diri orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini