Sukses

Tips Tampil Alami dengan No Makeup Look di Hari Raya Lebaran

Tampilan makeup seperti tanpa makeup atau yang biasa disebut "no makeup look" adalah tampilan sempurna untuk hari raya Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita pasti ingin tampil cantik dan menawan di hari raya Lebaran nanti. Selain melakukan berbagai perawatan wajah secara alami, tentunya harus didukung dengan tampilan makeup yang sempurna. Salah satunya Anda bisa mencoba dengan tampilan 'no makeup' look yang seperti tanpa makeup. 

Untuk tampil dengan riasan 'no makeup' look, Anda hanya memerlukan sedikit waktu dan juga usaha untuk mengaplikasikannya. Namun, tenang saja, tampilan Anda juga tetap akan terlihat flawless seperti yang dilansir dari Boldsky, Jumat (16/6/2017) coba aplikasikan beberapa produk makeup berikut ini.

1. Moisturizer
Agar hasil makeup Anda terlihat mulus, gunakan moisturizer untuk membuat kulit wajah tampak lembap dan terhidrasi. 

2. BB Cream
BB cream mencakup manfaat dari foundation, pelembap, primer, dan tabir surya di dalam satu produk. Hal ini dapat menghemat banyak waktu ketika Anda sedang terburu-buru di pagi hari sebelum solat ied. 

3. Lip & Cheek
Produk lip & cheek yang praktis untuk bibir dan pipi Anda akan memberikan warna yang sangat natural dan segar, sehingga cocok untuk tampilan 'no makeup' look yang sempurna. 

4. Eyeliner Nude
Lupakan sejenak eyeliner hitam dengan teknik cat eyes yang tebal. Pilih eyeliner warna nude untuk membuat Anda terlihat segar. 

5. Eyeliner Cokelat
Selain eyeliner warna nude, Anda juga dapat memilih eyeliner warna cokelat jauh lebih alami dibandingkan warna hitam untuk tampilan 'no makeup' look. Gunakan eyeliner cokelat untuk garis bagian atas kelopak mata Anda. Trik ini juga akan memberikan efek bulu mata yang tebal. 

6. Maskara
Maskara memiliki peranan penting untuk tampil 'no makeup' look, karena akan memberikan kesan mata yang lebih ekspresif. 

7. Bedak Padat
Untuk memberikan hasil akhir makeup tanpa minyak di wajah, selalu sediakan bedak padat di dalam tas ketika acara-acara silaturahmi saat Lebaran.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.