Sukses

6 Bahan Dapur Alami untuk Perawatan Kulit Sensitif Anda

Memiliki kulit sensitif dan bingung bagaimana cara merawatnya? Simak di sini beberapa bahan dapur yang bisa membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit wajah seringkali membuat Anda harus mencoba berbagai macam produk, namun bagaimana ketika Anda memiliki jenis kulit sensitif? Perawatan kulit sensitif terbaik sebenarnya dapat Anda lakukan dengan bahan alami.

Dilansir dari popsugar.com, Senin (17/4/2017), berikut ini adalah beberapa bahan dapur alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit sensitif Anda. Penasaran apa saja?

1. Minyak almond
Sejak lama minyak almond telah dikenal kaya akan lemak esensial yang dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit. Minyak almond sangat mirip dengan minyak alami atau sebum yang membuatnya sebagai pilihan terbaik bagi kulit sensitif, tanpa aroma, pewarna, dan pengawet.

2. Madu
Madu telah dikenal selama berabad-abad sebagai obat dan bahan kecantikan. Madu juga merupakan bahan dapur yang anti bakteri dan anti inflamasi, sehingga cocok untuk jenis kulit sensitif, serta mengobati jerawat.

3. Oat
Bahan yang satu ini bisa dikatakan sebagai penyelamat kecantikan. Oat dapat menenangkan kulit yang teriritasi dan sensitif karena kandungan asam lemak esensial di dalamnya.

4. Shea butter
Shea butter adalah bahan alami yang dapat menghidrasi kulit, sangat cocok untuk jenis kulit sensitif dan kering. Carilah krim atau lotion yang memiliki kandungan shea butter untuk mengatasi permasalahan kulit Anda.

5. Alpukat
Alpukat mengandung antioksidan alami, asam lemak esensial, dan enzim yang dapat merangsang, melembutkan, mengurangi keriput, meningkatkan hidrasi, dan mencerahkan warna kulit.

6. Lidah buaya
Sengatan sinar matahari dapat membuat kulit Anda rusak, sedangkan lidah buaya memiliki kemampuan untuk melembapkan, menghidrasi, menenangkan, dan anti inflamasi bagi kulit sensitif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.