Sukses

Kesalahan Perawatan untuk Kondisi Kulit Wajah Berminyak

Berikiut beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika ingin menggunakan minyak untuk perawatan wajah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah memiliki karakteristik yang unik. Keunikannya terletak pada kondisi kulit yang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada di antara meraka yang memiliki kondisi kulit berminyak, atau tak jarang juga memiliki kondisi kulit normal.

Bagi yang memiliki kulit berminyak, biasanya jerawat serta tampilan kompleksi yang terlihat kusam merupakan beberapa masalah yang sering dihadapi. Untuk merawatnya juga dibutuhkan treatment khusus. Bukan berarti segala produk yang mampu menghilangkan minyak berlebih bisa Anda gunakan. Salah-salah justru minyak di wajah bisa memproduksi lebih banyak lagi.

Seperti yang dilansir dari boldsky, Kamis (13/4/2017) berikut kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam mengatasi kulit wajah berminyak.

1. Penggunaan facial oil
Minyak yang diproduksi oleh wajah seringkali mengindikasi bahwa Anda mengalami dehidrasi. Kulit berminyak juga membutuhkan nutrisi yang mampu melembapkan kulit. Aplikasi facial oil atau moisturizer tetap bisa diterapkan namun harus menggunakan produk yang tepat.

2. Jangan memijat wajah
Tekanan yang dilakukan saat memijat wajah justru dapat mengaktifkan kelenjar minyak di wajah sehingga akan memproduksi minyak secara berlebihan.

3. Gunakan skincare berbahan dasar air
Skincare berbahan dasar air mampu menutrisi sekaligus menjaga kelembapan wajah Anda tanpa membuat berminyak. Bahan dasar air akan menyeimbangkan produksi minyak di wajah sehingga minyak akan lebih terkontrol. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini