Sukses

Wanita, Ini Akibat Jika Anda Membawa Tas Terlalu Berat

Jangan sepelekan bobot tas yang berat. Membawa tas yang terlalu berat mampu menyebabkan banyak efek positif pada tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Tas merupakan benda yang selalu dibawa sehari-hari untuk membantu menyimpan ragam barang yang dibutuhkan untuk menemani Anda berakitivitas.

Bagi perempuan aktif, memiliki tas yang fusngisonal merupakan hal yang wajib untuk menunjang aktivitas sekaligus performa harian Anda. Benda yang mengisi tas juga beraneka ragam. Dompet, makeup pouch, ponsel, charger, tablet, dan ragam lainnya merupakan benda wajib yang berada di dalam tas.

Seringkali akibat terlalu banyak barang bawaan di dalam tas, membuat bobot tas Anda menjadi berat. Seperti yang dilansir dari thelist.com, ternyata bobot tas yang terlalu berat berdampak buruk bari tubuh Anda. Apa saja?

1. Timbulnya rasa sakit kepala
Sering sakit kepala tanpa sebab? coba lihat tas yang Anda bawa, rasakan apakah berat atau ringan? Jika berat, itulah salah satu penyebab pusingnya kepala yang dirasakan. Saat tas yang dibawa terlalu berat, maka leher dan tulang belakang akan terbebani dan terjadi ketegangan otot yang membuat kepala menjadi pusing.

2. Tegangnya otot leher dan pundak
Saat menopang tas yang berat, maka otot-otot di bahu dan leher bekerja lebih keras. Hal ini menyebabkan otot yang menegang dan membuat Anda sering merasakan sakit di bagian pundak hingga leher.

3. Postur yang berubah
Postur tubuh juga dapat terpengaruh akibat Anda menopang tas yang teralalu berat. Akibatnya, tubuh akan mengalami perubahan bentuk tulang yang dalam jangka panjang akan mempengaruhi postur tubuh Anda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini