Sukses

Intip Kamus Lengkap Pecahkan Berbagai Masalah Lipstik

Sering menghadapi berbagai masalah dengan lipstik saat digunakan? Berikut ini adalah beberapa masalah lipstik dan cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Lipstik telah mengambil peranan penting dalam kehidupan kaum wanita. Bahkan hampir semua wanita pasti memiliki lipstik lebih dari satu buah.

Bukan tidak ada tantangannya, lipstik juga memiliki beberapa kekurangan saat digunakan. Dilansir dari purewow.com, Kamis (6/4/2017), berikut ini adalah beberapa permasalahan yang sering Anda hadapi saat menggunakan lipstik dan cara mengatasinya. Penasaran?

1. Memberi bekas di pinggir gelas
Ada satu cara menarik untuk menghindari noda lipstik menempel di pinggiran gelas, yaitu dengan menjilat pinggiran tempat Anda akan minum.

2. Menempel di gigi
Tepat setelah Anda mengaplikasikan lipstik, buat bentuk O dengan bibir, kemudian menggunakan jari telunjuk, masukan ke dalam mulut. Tutup bibir, lalu tarik jari Anda keluar. Dengan cara ini, kelebihan lipstik tidak akan menempel lagi di gigi.

3. Bukan warna yang diinginkan
Cobalah untuk selalu mencari lipstik satu warna yang lebih gelap dari warna alami bibir Anda.

4. Bibir kering setelah menggunakan lipstik
Ini merupakan masalah umum yang dihadapi hampir semua wanita. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu, sebelum Anda menerapkan lipstik.

5. Lipstik keluar dari garis bibir
Setelah mengaplikasikan lipstik, bersihkan garis bibir menggunakan sikat kecil yang telah dioleskan concealer.

6. Lipstik tidak bertahan lama
Untuk membuat lipstik bertahan lama, cobalah dengan mengaplikasikan bedak tabur pada bibir yang bersih. Setelah itu, garis dan isi bibir dalam dengan menggunakan lip liner dengan warna yang mirip dengan warna lipstik yang ingin Anda gunakan. Hapus kelebihan lipstik di garis bibir dan terapkan lipstik sekali lagi untuk menyempurnakan warnanya.

7. Lipstik tidak bisa dibersihkan
Ini juga merupakan masalah umum yang dihadapi para wanita. Jika lipstik sulit dibersihkan, cobalah gunakan cleansing oil, gosokkan dengan lembut pada bibir, maka lipstik akan langsung hilang.

8. Noda lipstik pada pakaian
Mendapati noda lipstik yang sulit dihilangkan dari beberapa pakaian? Cobalah menghilangkannya dengan handuk kertas dan hairspray. Taruh handuk kertas di bawah pakaian, tepat di bagian yang terkena noda, kemudian semprotkan hairspray, dan diamkan selam 10 menit, sebelum mencucinya.

9. Lipstik patah menjadi dua
Gunakan pemantik api untuk mencairkan bagian atas dari lipstik yang masih ada di tempatnya. Setelah itu, tekan bagian atas yang patah ke bagian yang dicairkan tadi, simpan di dalam kulkas, dan Anda akan mendapati lipstik kembali seperti semula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.