Sukses

Ketahui Manfaat Mutiara untuk Kulit Indah dan Bercahaya

Bubuk mutiara telah digunakan oleh wanita untuk mempertahankan keindahan kulit mereka.

Liputan6.com, Jakarta Bubuk mutiara telah digunakan oleh para wanita untuk mempertahankan keindahan kulit mereka. Bubuk mutiara adalah salah satu bahan yang diterapkan dalam perawatan kulit sehari-hari. Banyak peneliti mengatakan bahwa mutiara adalah bahan rahasia di balik wajah wanita yang bersinar dan berseri-seri.

Untuk mendapatkan bubuk mutiara tentu tidaklah mudah, diperlukan proses penghancuran mutiara hingga menjadi serbuk yang halus dan diinfusi ke dalam produk perawatan kecantikan Anda. Seperti yang dilansir dalam situs boldsky.com, Selasa (04/04/2017) berikut manfaat mutiara untuk kulit Anda. 

1. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari
Mutiara adalah salah satu bahan-bahan yang bekerja efektif untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Menggunakan masker mutiara pada wajah dapat membantu untuk melawan sinar UVA dan UVB yang berbahaya sehingga mencegah kulit terbakar atau kerusakan yang diakibatkan sinar matahari. Ambil beberapa bubuk mutiara dan tambahkan sedikit madu. Pijat wajah Anda dengan racikan ini untuk mencegah kerusakan kulit.

2. Memberikan kulit Anda bercahaya
Karena sejumlah besar vitamin dan protein yang ditemukan di dalam mutiara, maka dapat membantu untuk mencerahkan kompleksi wajah Anda. Mutiara adalah bahan yang sangat baik untuk digunakan oleh orang-orang yang menginginkan kulit yang cerah. Ambil beberapa bubuk mutiara dan campurkan dengan satu pisang. Campurkan keduanya dan alpikasikan pada wajah, tak lupa untuk membilasnya setelah didiamkan beberapa saat pada kulit. 


3. Mengunci pori-pori
Hal ini dikarenakan asam amino esensial yang ditemukan di dalam mutiara, dapat membantu mengunci pori-pori, juga menghilangkan kotoran dan debu dari wajah. Jika Anda berurusan dengan pori-pori besar, cobalah untuk menangani masalah ini dengan mencegah akumulasi kotoran dan minyak pada wajah. Ambil beberapa bubuk mutiara dan campurkan dengan susu. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan cuci dengan air dingin.


4. Khasiat untuk mengangkat sel kulit mati
Mutiara mengandung sifat eksfoliasi alami yang membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dari wajah. Karena enzim yang hadir pada mutiara, dapat membersihkan kulit dan tetap bersinar sepanjang waktu. Ambil beberapa bubuk mutiara dan campurkan dengan bubuk cendana. Lalu tambahkan sedikit minyak zaitun. Oleskan masker ini pada wajah dan setelah itu cuci dengan air dingin.


5. Mengatasi Jerawat
Untuk mengatasi masalah jerawat, Anda harus memasukkan mutiara pada produk perawatan kulit dalam rutinitas perawatan Anda. Mutiara membantu untuk membersihkan pori-pori dan menyembuhkan jerawat pada wajah. Hal ini juga membantu untuk mencegah timbulnya jerawat. Ambil beberapa bubuk mutiara dan campurkan dengan susu krim. Pijat untuk beberapa waktu untuk hasil optimal. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.