Sukses

7 Kebiasaan Jorok yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Makeup

Masih sering melakukan kebiasaan jorok ini? Yuk, hentikan dari sekarang!

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang menggunakan makeup mungkin Anda sering tidak sadar dengan kebiasaan jorok yang dilakukan. Padahal kebiasaan jorok yang masih sering dilakukan akan berdampak negatif bagi diri sendiri.

Untuk menghindarinya, Anda harus menghentikan kebiasaan jorok yang kerap kali dilakukan saat menggunakan makeup. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Minggu (2/4/2017) inilah enam kebiasaan jorok yang harus Anda hindari segera.

1. Menggunakan produk kecantikan yang telah hilang tutupnya dalam waktu lama. Misalnya menggunakan foundation atau lipstik yang tidak ada tutupnya dan terkontaminasi dengan potongan bulu atau bekas parutan pensil.

2. Mengelupasi maskara hingga sisa kerak maskara kering menjadi berantakan.

3. Tidak mencuci kuas makeup dalam waktu yang lama. Ini adalah kebiasaan jorok yang paling sering dilakukan oleh para wanita. Padahal memakai kuas kotor justru akan menimbulkan jerawat.

4. Iseng mengelupas cat kuku yang sudah lama kering dan meninggalkannya dalam tumpukan tanpa membersihkannya.

5. Berbagi lipstik dengan orang lain. Mungkin menurut Anda ini adalah hal yang biasa, tapi hal ini sama saja dengan menyebar bakteri secara instan. 

6. Menggunakan spons bedak atau foundation berkali-kali tanpa dicuci kembali.

7. Menggunakan makeup yang mungkin Anda tahu jika itu sudah lama dan kedaluwarsa, tapi tetap digunakan. Selain jorok, kebiasaan ini juga dapat merusak kulit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini